author-photo

Meski Perit Aku Bangkit (Bagian 1)


Meski Perit Aku Bangkit

Meski Perit Aku Bangkit (Bagian 1)

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Jujur aku bingung tak tahu harus mulai dari mana,butuh persiapan mental dan fisik untuk bisa mengungkap semua.
Pada dasarnya aku cuma manusia biasa,ya manusia yang penuh noda dan dosa.
Aku tak sehebat mereka yang pandai bermain kata,karena aku tahu imaginasiku ada batasnya.
Aku juga bukan sastrawan negara,aku hanya manusia biasa yang menulis sekedar untuk meluahkan rasa jiwa.
Mungkin pada posting atau artikel kali ini cukup panjang untuk dibaca,namun sebelumnya aku sebagai admin memohon maaf sekiranya nanti ada kata-kata yang salah atau mungkin bahkan tidak bisa dimengerti.


Inilah kisah hidupku sosok manusia biasa yang terlahir 31 tahun yang lalu.
Rion Windarto yang sobat blogger kenal selama ini dengan nama panggilan Reo Adam,bukan maksud hati menipu atau menutup diri dengan nama  itu.yang pasti ada sebab tersendiri mengapa aku lebih suka menggunakan nama Reo Adam di dunia maya ini.
Nama itulah yang membedakan aku dengan orang lain,sebagai identitas pribadi di dunia maya (karena bukan tidak mungkin nama asliku ada yang sama dengan yang lain).
Alasan yang lain adalah biasanya nama samaran dicari dengan nama yang menjual dibandingkan dengan nama yang asli,atau bisa juga karena untuk melindungi diri dari ancaman-ancaman pihak yang tidak bertanggung jawab. Ya,tentu semua orang punya alasan tersendiri dalam menggunakan nama samarannya.

Masa kecil....
Aku lahir dari keluarga yang cukup sederhana,tapi maaf ya sob aku tidak bisa menceritakan proses saat kelahiranku....wahahahahaha
Pada saat usiaku 4 tahun dan adiku 1 tahun bapak dan ibuku berpisah (cerai).
apa yang menjadi sebab semua itu aku sendiri tidak tahu,semenjak itu aku dan adiku diasuh oleh simbah (kakek dan nenek ) dari keluarga ibuku.jika sobat bertanya gimana perasaanku saat itu,jelas jawabanku tidak tahu....ya aku kan masih anak-anak.
mungkin semua sudah menjadi suratan takdir,aku cuma bisa pasrah dengan keadaan saat itu,yang pasti hidup yang kami (aku dan adiku) lalui jelas kurang kasih sayang dari kedua orangtuaku.
Satu hal yang selalu aku ingat masa-masa itu....

"Saat gema takbir berkumandang,bila hari raya sudah tiba.....tetesan air mata yang menjelma.
bukan,bukan baju baru seperti anak-anak lain yang kami inginkan.
bukan,bukan uang banyak seperti anak-anak lain yang mereka dapatkan.
Aku dan adiku cuma menginginkan kebersamaan,ya kebersamaan antara bapak,ibu,aku dan adiku....namun semua itu cuma angan-angan."

Meski begitu aku bersyukur....Alhamdulillah ya Allah karena Engkau tlah berikan kami kakek dan nenek yang begitu menyayangi kami.

Masa sekolah....
Menginjak usiaku 6 tahun kakek memasukan aku ke sekolah dasar (SD),selain itu aku juga sekolah agama(Pesantren) sore hari di pesantren alma arif.
tidak ada yang spesial masa sekolahku di SD,aku termasuk anak yang pendiam dan kuper (kurang pergaulan).
namun begitu pada saat kelulusan SD aku mendapat Nilai Ebta Murni (NEM) 42,meskipun tidak mendapat rangking 1,aku bersyukur atas pencapaian nilaiku.aku cuma masuk rangking 10 besar,karena pada saat itu yang menduduki rangking 1 mempunyai NEM 47,yang membedakan nilai kami adalah jumlah nilai di belakang koma.
Dengan NEM yang aku punya,aku bisa masuk ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negri.
Aku melanjutkan sekolahku di SMP NEGRI 2 karangbawang,kawunganten,kabupaten cilacap.
Singkat cerita,setelah lulus SMP kakek menawarkan aku untuk melanjutkan ke Sekolah Menengah Atas (SMA) yang terdekat.
Namun aku menolak tawaran kakek,dengan alasan
"Kek...aku gak mau nglanjutin sekolah lagi,biar adiku saja yang sekolah toh dia sekarang juga sudah masuk SMP.
Aku mau kerja saja kek,biar bisa bantu kakek untuk menyekolahkan adiku,aku mau merantau kejakarta saja kek."
Akhirnya kakek pun akur dengan penolakanku atas tawaranya.
ya....aku cuma bisa menikmati pendidikan disekolah cuma sampai SMP.jadi harap maklum pada sobat semua jika tulisanku tidak bagus dan sebaik tulisan sobat semua.

Meski Perit Aku Bangkit
Bagaimana kisah selanjutnya tentang hidupku....?
aku pukul temanku hingga kepalanya mengalir darah disekujur tubuhnya dan....

Nantikan selanjutnya pada Meski Perit Aku Bangkit (Bagian 2)

Share this:

50 komentar

Click here for komentar
December 31, 2012 at 1:14 PM

Kunjungan Rutin Sobat,,,,...

Jangan Lupa Kunjungan Baliknya....

Balas Hapus
avatar
admin
December 31, 2012 at 1:23 PM

jadi gak sampai smp ya pak??

tapi gak apalah, yang penting halal :)
materi gak dicari dan gak dibawa akhirat :D

kalo urusan nama mah, saya juga gitu kok, sebelumnya waktu pertama bikin blog juga pake nama sesungguhnya, bukan berati ini nama gak asli loh. saya juga suka gitu, bukan bermaksut membohongi atau menyamar :D
tapi banyak deh yang pake nama, gambar animme juga iya ada banyak,
ya tetep jadi diri sendiri aja ajadeh. nama ali tetep tertera di blog tapi buat saapaan akrab pake nama julukan gak apa dong?? kayak punya kamu pake nama yang kamu suka :)
.bukan cuma didunia maya doang sih, nama miztia di dunia nyata juga tetep dikenal dg jati diri kami tapi jarang yg tahu. kebanyakan nama samaran digunakan untuk dunmay ya.. tapi gak juga ding, gak cuma di dunmay. yg pntg nama samaran itu bukan untuk hal tercela 7:)
tetep jd diri sendiri, :D :) .

Balas Hapus
avatar
admin
December 31, 2012 at 1:24 PM

ngomong apa tha saya.

sorry kalo terlalu panjang dan ketikannya gak jelas :D .

Balas Hapus
avatar
admin
December 31, 2012 at 1:27 PM

kunjungan rutin ,, kalo boleh tolong klik iklan gambar di blogku 1x om :))

Balas Hapus
avatar
admin
December 31, 2012 at 1:37 PM

mas.. mas.. perit itu artinya apa ya?

Balas Hapus
avatar
admin
December 31, 2012 at 2:47 PM

sama kaya mas budi, perit itu apa ya :-B

Balas Hapus
avatar
admin
December 31, 2012 at 3:31 PM

NEM 42 dengan 5 mapel kan? keren Mas. sangat keren. ya, saya trenyuh denger cerita soal keluarga Mas Rion Krisyanto, hehe. tapi yakin, itu yang akhirnya bikin Mas Reo jadi mandiri dan tangguh.

saya tunggu ceritanya, sahabat jagoan..

Balas Hapus
avatar
admin
December 31, 2012 at 3:33 PM

PERsatuan Istri Tukang ngeblog.

Balas Hapus
avatar
admin
December 31, 2012 at 3:34 PM

nggak papa Mbak Miz, yang penting halal kan.. hehe

Balas Hapus
avatar
admin
December 31, 2012 at 3:49 PM

gue juga mau tanya itu gan?? apa yah??

Balas Hapus
avatar
admin
December 31, 2012 at 3:50 PM

wah...ada bagian 2 ya mas... :)

nilai Nem mas Reo 42 tinggi loh mas...sy aja cuma dapat 38,68 saat SD hehe..
pasti bid studi bahasa indonesia mas Reo punya nilai 9 ya...hehe

kelihatan sih tulisannya bagus... dan berciri khas :)
justru saya banyak belajar dari tulisan mas Reo..

di tunggu kelanjutan nya ya mas :)

Balas Hapus
avatar
admin
December 31, 2012 at 3:53 PM

wah...komentar nya kita kok sama banget ya mas Zach...awas loh mas....nanti kita di copas komen....hehe :)

Balas Hapus
avatar
admin
December 31, 2012 at 4:03 PM

sya tunggu cerita selanjutnya sobat..

cerita yg amat mnarik ;D

Balas Hapus
avatar
admin
December 31, 2012 at 5:15 PM

hahahahaha =))
ya sing penting halal

Balas Hapus
avatar
admin
December 31, 2012 at 5:16 PM

hahahaha...maksa nih Bro =))
oklik....meluncur sekarang juga

Balas Hapus
avatar
admin
December 31, 2012 at 5:31 PM

betul tuh mas zac...:)
peit itu maksudnya perih cuma aku slengekkan sedikit penulisanya....biar sama dengan akhir judul
perit + bangkit....jadi sama2 berakhiran huruf "T"

Balas Hapus
avatar
admin
December 31, 2012 at 5:32 PM

tu jawabanya sudah ada pada balasan komen mas budy sinichi

Balas Hapus
avatar
admin
December 31, 2012 at 5:34 PM

saya sd nem nya cuma dapat 26,45 loh . .. hebaaaat

Balas Hapus
avatar
admin
December 31, 2012 at 5:34 PM

Mas Zac...Whahahahaa...jagoan neon kali :D
mas bud....copas yo entuk kok :)

Balas Hapus
avatar
admin
December 31, 2012 at 5:36 PM

tidak kok mas
bahasa indonesia dapat nilai 7
pmp dan matematika dapat 9

Balas Hapus
avatar
admin
December 31, 2012 at 5:37 PM

sabar ya masih dalam proses :)

Balas Hapus
avatar
admin
December 31, 2012 at 5:40 PM

hebat...tapi ga ada gunanya nem saya,lah wong ga sekolah lagi :D

Balas Hapus
avatar
admin
December 31, 2012 at 6:03 PM

mulai dari atas dulu bang biar enak heheh.. aq tnggu bang bagian duanya.

Balas Hapus
avatar
admin
December 31, 2012 at 8:59 PM

sya nyimak dlu masbro, hhe
selamat tahun baru 2013, smoga berjlan dg indah dan penuh berkah

Balas Hapus
avatar
admin
December 31, 2012 at 9:03 PM

absen ane gan, nyimak aja gan....

Balas Hapus
avatar
admin
December 31, 2012 at 9:29 PM

wah ente lahir berarti pas detik detik tahun baru ya kang. semoga umurnya berkah aja di 31 satu tahun ini. ngomong ngomong nama samaran, ane juga sebenarnya lagi make nama samaran. eh ga tau kenapa ko di bloger keluar nama asli ya? wah jadi malu nie.

Balas Hapus
avatar
admin
December 31, 2012 at 9:40 PM

Betapa adilnya gusti ALlah ya kang, seandainya akang dilahirkan dengan kondisi yang nyaman waktu kecil dulu...mungkin akang ngga jadi seperti sekarang ini...
jelang 2013 sebentar lagi, semoga kang reo sekeluarga tambah bahagia dan sehat lahir batinnya.

Balas Hapus
avatar
admin
Anonymous
December 31, 2012 at 10:39 PM

.: visiting here with smile, nice greetings...^_^

Balas Hapus
avatar
admin
December 31, 2012 at 10:52 PM

aamiin
semoga sehat dan sukses selalu juga buat kang desa cilembu,met tahun baru kang :)

Balas Hapus
avatar
admin
December 31, 2012 at 11:26 PM

Saya salut dengan behind the scene nama beken mas Reo Adam yang memang keren dan menjual ini. Kisah mas Reo Adam sangat menggugah saya, sangat menyentuh, dan seolah olah memberikan saya teguran yang amat keras untuk bisa lebih bersyukur.

Orang pintar sudah banyak, tapi yang lebihh penting sekarang adalah pintar pintarlah kita dalam mengisi hidup ini. Sosok mas Reo Adam adalah sosok pria dengan penuh integritas, komitmen yang tinggi dan bertanggung jawab. Saya banyak belajr dari Mas Reo Adam

Balas Hapus
avatar
admin
January 1, 2013 at 1:34 AM

saya belajar dari pengalaman,pahit dan dosa dalam hidup saya mas.

Balas Hapus
avatar
admin
Anonymous
January 1, 2013 at 3:41 AM

pendidikan disekolah cuma sampai SMP tapi tetap istimewa ini artikel
:D

saya tunggu bag. 2 sob
D

Balas Hapus
avatar
admin
January 1, 2013 at 10:51 AM

halal sob seng penting wkwkw

Balas Hapus
avatar
admin
January 1, 2013 at 2:03 PM

tadinya kirain lagi nulis cerbung, ternyata kisah pribadi mas Reo ya.. :)

tulisan mas Reo keren koq, liat tuh tulisanku yang amburadul..hahaha.. maklum lah, emak-emak..:D

soal nama samaran, aku juga pake nama samaran hehehe

Balas Hapus
avatar
admin
January 1, 2013 at 9:52 PM

mksh kunjunganya sob
bagian 2 sudah di posting

Balas Hapus
avatar
admin
January 1, 2013 at 10:06 PM

hahahahaha...cerbung sih apa?
tulisan emak-emak biasanya rapih kok :)

Balas Hapus
avatar
admin
January 2, 2013 at 9:32 AM

kunjungan pertama, salam kenal masbrur

Balas Hapus
avatar
admin
January 2, 2013 at 10:13 AM

Kisahnya sangat menyentuh sob,, saya mau lanjutin lagi baca bagian yang ke 2..

Balas Hapus
avatar
admin
January 2, 2013 at 6:43 PM

mksh kunjunganya sob :)
salam kenal kembali

Balas Hapus
avatar
admin
January 2, 2013 at 6:57 PM

udah diposting bagian 2 nya

Balas Hapus
avatar
admin
January 2, 2013 at 8:42 PM

selamat malam sob..
kisah yang sangat mengharukan sekali sob..
aku salut kepada sobat ini..
salam super sob..

Balas Hapus
avatar
admin
January 5, 2013 at 10:25 AM

lansung saja membaca part 2nya ini sob

Balas Hapus
avatar
admin

PERINGATAN....!!!
Gak Usah Di Komen Bro....
ADMIN lagi maen game
Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Terima kasih sudah berkomentar