author-photo

Pentingnya memiliki blog yang loadingnya cepat

Pentingnya memiliki blog yang  loadingnya cepat
Pentingnya memiliki blog yang  loadingnya cepat

Bagi sorang blogger,memiliki blog yang loadingnya cepat tentunya menjadi impian.
Menurut para master kecepatan loading blog adalah salah satu faktor yang penting dan berpengaruh terhadap perkembangan blog itu sendiri.
Mungkin anda atau saya pernah membuka halaman blog yang akan kita kunjungi, tapi loadingnya berat dan lama, keadaan ini akan membuat kita jadi bosan menunggu.
Buruknya lagi, bagi yang tidak sabaran akan segera meninggalkan halaman tersebut, dan mencari blog lain.
Artinya, jika keadaan ini menimpa blog saya atau anda, tentu sangat disayangkan, karena kita kehilangan pengunjung dan trafik.
Kalaupun peringkat awal di hasil pencariannya baik, namun kecepatan loadingnya lambat bin berat, maka bisa jadi google akan berpikir ulang menempatkan artikel kita di urutan pertama pada pencarian google.

Apakah ada blog atau website yang loadingnya cepat?
Jawabanya "ADA" bahkan banyak,contohnya blog saya ini.....xixixixixixi

Score blog saaya pada GTmetrix


Pentingnya memiliki blog yang  loadingnya cepat

Pada gambar diatas,sobat bisa lihat pada "Page speed grade" dan "Yslow grade".
Page speed grade dan Yslow grade itu adalah dua parameter alogaritma kecepatan blog ataupun website.
Score terbaik jelas 100 % pada page speed maupun yslownya,namun untuk mencapai score itu tidak mudah bagi blogger pemula seperti saya.
Kalau score blog saya, alhamdulillah sudah mendekati 100 %, seperti yang anda lihat pada gambar diatas.

Bagaimana bisa membuat score seeperti itu?
Mudah bagi yang sudah master, perlu banyak belajar lagi bagi blogger pemula seperti saya.
Butuh kombinasi pengetahuan agar bisa mewujudkan score kecepatan loading yang sempurna.
Dasar – dasarnya meliputi terampil mengolah script cms (content management system), memahami kinerja server termasuk,pemilihan hosting yang cepat dan tangguh, berpengalaman membuat maupun memilih theme yang basiknya sudah fast load, pemilihan plugin yang tepat, serta bisa bijak dalam memilih dan mengolah jenis konten yang mau dimasukan.
kuncinya adalah......ketelatenan untuk mempelajari,memperbaiki dan menerapkannya.

Score blog saaya pada Google Developers PageSpeed Insights adalah seperti gambar dibawah ini :

score pada versi desktop
Pentingnya memiliki blog yang  loadingnya cepat



score pada versi mobile
Pentingnya memiliki blog yang  loadingnya cepat


Pentingnya memiliki blog yang  loadingnya cepat
Bagaimana dengan kecepatan loading blog anda?
Untuk cara mempercepat loading blog,silahkan cari sendiri di google ya...

Share this:

44 komentar

Click here for komentar
May 7, 2015 at 11:50 PM

Keren deh..... blognya loadning sudah cepat nih, dan kayanya akan dapet banyak pengunjung yang oke banget nih kang. he,, he, he,,

Balas Hapus
avatar
admin
May 7, 2015 at 11:52 PM

iya bener Kang, Loading Blog memang sangat berpengaruh. Blog saya aja Loadingnya minta ampun, tapi masih males Ngedit nya dan msh bingung Gadget mana yg harus dihilangkan hehehe... :D

Balas Hapus
avatar
admin
May 7, 2015 at 11:53 PM

ternyata saya udah keduluan Kang Indra Komentnya xixixiii... :ng

Balas Hapus
avatar
admin
May 8, 2015 at 2:17 AM

Punya saya berat nih Kang soalnya ada DUO SRIGALA GOYANG DRIBLE di blog...hahahayyy

Balas Hapus
avatar
admin
May 8, 2015 at 5:53 AM

Kalo saya malah, senengnya yang lambat... kalo cepet-cepet katanya kurang asyik :D

Balas Hapus
avatar
admin
May 8, 2015 at 6:50 AM

Saking entengnya loading blog tuh Kang Eka, jadi saya cepat datang blognya Kang Reo yang loadingnya ringan banget.

Balas Hapus
avatar
admin
May 8, 2015 at 6:51 AM

Sekalian untuk jaga ya Kang Icah ? ha,, ha, ha,,

Balas Hapus
avatar
admin
May 8, 2015 at 6:52 AM

Jangan terlalu cepat juga Kang, nanti terbang lh... :D

Balas Hapus
avatar
admin
May 8, 2015 at 11:26 AM

betul bang,pengalaman adalah guru yang terbaik.
semakin sering kita mencoba dan mempelajari,semakin kita tahu dan dapat ilmu.

Balas Hapus
avatar
admin
May 8, 2015 at 11:29 AM

intinya harus senada dan seirama ya mas |o|

Balas Hapus
avatar
admin
May 8, 2015 at 1:35 PM

kalau pengin punya blog yang ramai pengunjung tentu harus bisa membuat pengunjung senang...
untuk membuat pengunjung senang sendiri salah satunya adalah dengan loading blog yang cepat, jadi ini memang sangat penting diperhatikan yia Bos, cuma caranya yang lumayan sulit. Punya solusi?

Balas Hapus
avatar
admin
May 8, 2015 at 5:52 PM

Iya lho, sy buka di hp yg minim jaringan we bs cepet....beda dg blog sebelah. Kdg saking lamanya nunggu, gak jadi deh saya buka. Padahal kadang judul yg terpampang di reading list menarik untuk dibaca.

Balas Hapus
avatar
admin
May 8, 2015 at 6:05 PM

blog sebelah?
sebelah mananya mba....

Balas Hapus
avatar
admin
May 8, 2015 at 6:09 PM

ganti template yang fast loading
kurangi widget yang tidak penting
compres css dan html
banyak lagi lah pokoknya :D

Balas Hapus
avatar
admin
May 8, 2015 at 6:18 PM

itu yang saya suka....serigalanya :ng

Balas Hapus
avatar
admin
May 8, 2015 at 6:22 PM

gak usah bingung kang...
pertimbangkan masak-masak,mana yang mau di buang dan mana yang mau dipertahankan

Balas Hapus
avatar
admin
May 8, 2015 at 6:23 PM

Aamiin....
semoga lebih baik lagi kedepannya.

Balas Hapus
avatar
admin
May 9, 2015 at 1:17 AM

aaaamiiiin.

ngga sia-sia semedi hampir 4 bulan di gunung sindoro, begitu muncul dengan gaya baru domain baru, template berbayar mahal sangat, sangat brilian jika mendapatkan GT metrix dan speed blog sedemikian sehingga keren banget dong mang....kecuk dikit ah

Balas Hapus
avatar
admin
May 9, 2015 at 1:21 AM

jangan terlalu banyak nahan...nanti ules perut

Balas Hapus
avatar
admin
May 9, 2015 at 1:21 AM

jangan terlalu banyak nahan...nanti ules perut

Balas Hapus
avatar
admin
May 9, 2015 at 1:22 AM

beda tipis dengan dua blog andalan saya kali ini mah mang.

Balas Hapus
avatar
admin
May 9, 2015 at 7:22 AM

Iya, jangan terlalu cepat juga :) nanti bisa terbang :ng

Balas Hapus
avatar
admin
May 9, 2015 at 7:26 AM

Sebelah kiri, yang baju merah...

Balas Hapus
avatar
admin
May 9, 2015 at 1:41 PM

punyaku malah udah aku kurangi beberapa jsnya tapi masih agak lemot :(

Balas Hapus
avatar
admin
May 11, 2015 at 9:30 PM

nah itu yang saya maksudkan juga mang....emang suka begituh diah mah ya

Balas Hapus
avatar
admin
May 11, 2015 at 9:31 PM

para pak tuwa lagi ketawa ketiwi

Balas Hapus
avatar
admin
May 21, 2015 at 7:10 PM

Keren kang, kalo punya ane page speed grade A tpi grade satunya lagi C, apa gara2 iklan ya atau template blog ane yg harus diperbaiki. o.O *hmm..

Balas Hapus
avatar
admin
May 21, 2015 at 7:55 PM

mantep mas speednya, saya cuma 89 di dekstop dan 72 di ponsel sangat mengharukan :(

Balas Hapus
avatar
admin
May 21, 2015 at 8:19 PM

mungkin,iklan memang sedikit banyak nyumbang beban loading.

Balas Hapus
avatar
admin
May 21, 2015 at 8:20 PM

ya berusaha lagi,biar tambah kenceng loadingnya

Balas Hapus
avatar
admin
May 21, 2015 at 9:11 PM

Penilaian YSlow Grade saya cuma dapat C... sedih banget... tapi Page Speed Gradenya lumayan bagus, katanya harus mengurangi gambar-gambar dengan file besar =(

Balas Hapus
avatar
admin
May 22, 2015 at 1:11 AM

wah bagus cepat loadingnya, punya aku cuma 85%,sepertinya harus dioptimasi lagi ya blogku :D

Balas Hapus
avatar
admin
May 22, 2015 at 12:53 PM

meskipun blog saya tidak menunjukan angka yang bagus ketika di page speed, tapi saya rasakan loading blog saya cukup ringan,

Balas Hapus
avatar
admin
May 22, 2015 at 3:09 PM

iri lihat loading blognya :D

bagi bagi tipsnya kaleeee :D

Balas Hapus
avatar
admin
May 23, 2015 at 12:19 AM

ompress gambarnya sebelum di upload buat posting.

Balas Hapus
avatar
admin
May 23, 2015 at 12:29 AM

iya,saya sudah mampir,memang ringan loading blognya.

Balas Hapus
avatar
admin
May 23, 2015 at 12:33 AM

iya mas,teksnya juga terlalu kecil.
jadi pusing bacanya.

Balas Hapus
avatar
admin
May 26, 2015 at 3:09 PM

emang cepet loadingnya. saya buka beberapa blog. punya kang reo paling cepet euy

Balas Hapus
avatar
admin
May 28, 2015 at 12:18 PM

web blog yang loadingnya cepet bisa membuat pengujung jatuh hati mas, tapi tidak sampe klepek2.hehe

Balas Hapus
avatar
admin
May 29, 2015 at 5:24 AM

lage mamer oom yang satu ini ya =)D

Balas Hapus
avatar
admin
May 31, 2015 at 11:07 PM

Bang, bagi lah cara caranya. biar saya bisa memiliki blog yang bet bet bet alias ngebet, cepat dan bernilai tinggi. saya pengen buat yang seperti itu tapi lum ada hasil yang signifikan, mau ganti template masih takut. kan asik tuh kalau kecepatan loadingnya udah seperti punya abang

Balas Hapus
avatar
admin
June 9, 2015 at 7:42 PM

Blog ini juga termasuk cepat loadingnya, salam

Balas Hapus
avatar
admin
June 9, 2015 at 9:50 PM

kurangi widget yang tidak penting.
trus yang paling ampuh,pake template premium.usahakan pesen templatenya yang fast loading ;)

Balas Hapus
avatar
admin

PERINGATAN....!!!
Gak Usah Di Komen Bro....
ADMIN lagi maen game
Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Terima kasih sudah berkomentar