author-photo

Jauh Tertinggal

Jauh Tertinggal

Jauh Tertinggal
Kalau dibanding dengan teman-teman blogger yang lainnya,saya masih jauh tertinggal dibelakang.
Blog yang saya kelola hampir 5 tahun ini baru menghasilkan 169 artikel,sedangkan blog teman yang nota benenya masih baru sudah menghasilkan artikel ratusan bahkan sampai ribuan.
Ini salah satu kelemahan saya,mungkin karena kebodohan dan kemalasan untuk menulis.
Ya maklum saja,namanya juga blogger newbie.....
Masih punya keinginan untuk terus belajar itu sudah cukup baik menurut saya,meskipun langkahnya tertatih-tatih.
Yang membuat saya terus bertahan di dunia blogging ini karena banyaknya manfaat dan ilmu yang bisa diserap.
Terlebih karena saya bisa mengenal teman-teman blogger semuanya,baik yanng masih baru (blogger newbie) seperti saya dan juga mereka yang bisa dibilang sudah master.

Jauh Tertinggal
Katanya sih,blog itu harus bermanfaat,blog itu harus bisa memberikan suatu nilai lebih bagi pembacanya.
Nah lho...jika memang begitu,bagaimana dengan blog saya ini?
Jujur saja,saya memang tidak pintar menulis (Ora Pinter Nulis).
Seterah lah yang penting saya menulis dan publish....hahahahahahaha.
Buat teman-teman blogger yang masih baru,jangan pernah takut
salah untuk menulis.
Selama masih dalam tahap belajar semuanya butuh proses,rasakan dan nikmati saja keindahnya proses itu.
Menulis artikel blog ternyata asyik dan menyenangkan.
Bagaimana tidak,tinggal klak-klik…pencet sana…pencet sini…tulisan udah muncul kekk orang main sulap.
Ini baru namanya kemajuan...wkwkwkwkwkwkwk
Lha wong cuma layar putih bersih kok tiba-tiba bisa muncul huruf sama angka.
Kadang juga bisa muncul gambar,walau yang di tulis itu adalah huruf dan lambang-lambang tertentu.
Saya sendiri takjub sekali dengan perangkat modern yang ada sekarang ini.....(Katrok).
Menulis artikel atau konten memang tidak mudah apalagi untuk masuk kategori artikel yang  berkualitas.
Saya pribadi tidak mau pusing dengan kriteria atau patokan sehingga tulisan atau artikel dianggap berkualitas,yang paling penting buat saya adalah menyampaikan dengan jujur sesederhana mungkin.
Satu lagi,jangan takut tulisan anda di copy paste.

Jauh Tertinggal
Blogging for money....
Kita memang butuh uang,tetapi bukan itu satu-satunya atau tujuan saya ngeblog.
Di saat teman-teman meraup dolar melalui internet,saya malah mengais dolar dengan berpanas ria di negri orang (nguli).
AkhhhSudahlah...biarpun Jauh Tertinggal,saya tetep bangga jadi seorang blogger.
Trus bagaimana rasanya teman-teman menjadi seorang blogger.....?

Share this:

105 komentar

Click here for komentar
August 8, 2014 at 11:19 AM

Ternyata blognya dan mas Reo terjun di Blog sudah lama juga ya dah lima tahun, kalau saya baru 1,5 tahun mas, artikelnya 600-an, banyak artikel itu tandanya saya lagi belajar menulis mas hehehe

Balas Hapus
avatar
admin
August 8, 2014 at 11:20 AM

waw bapak - bapak, ibu - ibu maaf saya pertamax ya hehehe

Balas Hapus
avatar
admin
August 8, 2014 at 12:24 PM

belajar yang sangat baik itu mang :-d
sudah dapat 600 artikel,berarti hebat dong.
sungkem akhh saya nya

Balas Hapus
avatar
admin
August 8, 2014 at 1:38 PM

Blog Saya juga sedikit kang postingannya xixiii, cuma 295, maklum gak pinter nulis juga, masih newbie.. tapi yg terventing tetep semangat Ngblog dan berbagi ya kang.....
dan satu lagi ....... Semangat Ngopi ... hahhahaaayyyy ... :D

Balas Hapus
avatar
admin
August 8, 2014 at 2:01 PM

saya mah ngga cuman sungkem, tapi pelukin erat pake hati sama bapak tuwa diatas saya ini.

*peluukkk...

Balas Hapus
avatar
admin
August 8, 2014 at 2:03 PM

apalagii saya kalo gituh mah ya...baru ada 30 an artikelnya...hadeuh mana tahaann...;)
rapercoyo?...klik deh wajah saya gih!

Balas Hapus
avatar
admin
August 8, 2014 at 2:04 PM

biarin ang...yang penting mah tetep dollarnya.

Balas Hapus
avatar
admin
JIM
August 8, 2014 at 2:12 PM

sama sob, saya juga kadang merasa tertinggal, blogger yg baru2 aja follower dan artikelnya udah pada banyak banget, kalau saya mah, entah kok terlalu santai.
semangat tetap nulis aja deh

Balas Hapus
avatar
admin
August 8, 2014 at 2:16 PM

jauh tertinggal sama juga mungkin dengan tertinggal jauh ya. tapi jangan bersedih hati om, biarkanlah hati bersedih #eh :D

Balas Hapus
avatar
admin
August 8, 2014 at 2:22 PM

mari yang tua ngumpul disini :D

Balas Hapus
avatar
admin
August 8, 2014 at 2:23 PM

yang wajib kan ngurus bini,bukan ngurus blog :p

Balas Hapus
avatar
admin
August 8, 2014 at 2:24 PM

dolarnya tipis nih kang,mau mudik aja masih bingung nyari prahunya

Balas Hapus
avatar
admin
August 8, 2014 at 2:24 PM

yang penting hepy ya kang

Balas Hapus
avatar
admin
August 8, 2014 at 2:30 PM

jangan gitu donk sob... nikmatilah hidup ini seperti kita menikmati menghirup udara segar yg gratis.. coba bayangin aja gimana kalo seandainya udara ini bayar? lebih pusing lagi pastinya.

intinya sih, apapun yg kita peroleh itu hrs kita syukuri... jika kita bs seperti itu maka gak akan ada yg namanya istilah "Jauh Tertinggal" yang ada mungkin "Aku Takkan Pernah Tertinggal!"

SEMANGAT!!

Balas Hapus
avatar
admin
August 8, 2014 at 2:35 PM

Kalau tertinggal itu biasanya di belakang ya Mas Reo Adam?

Balas Hapus
avatar
admin
August 8, 2014 at 2:37 PM

Sebenarnya jenis pekerjaan apa pun asalkan kita IKHLAS menjalaninya, SENANG dan HALAL itu sudah lebih dari cukup. Banyak orang yang memburu pekerjaan bahkan lulusan Sarjana sekalipun pada berebut melamar pekerjaan bahkan untuk jabatan yang "biasa biasa" saja. Ini membuktikan bahwa kita harus banyak bersyukur karena kita memiliki pekerjaan dan itu menghasilkan uang HALAL. Saya bangga Mas Reo Adam

Balas Hapus
avatar
admin
August 8, 2014 at 2:37 PM

ya izya lah mas asep
kalo didepan itu namanya supir :D

Balas Hapus
avatar
admin
August 8, 2014 at 2:38 PM

Oya sob, mau donk link blogku dimasukin ke dalam blogroll, link blogmu jg sudah aku pasang tuh sob... mau ya? biar lbh mengikat erat kedua blog kita, hehe...

Balas Hapus
avatar
admin
August 8, 2014 at 2:38 PM

terimakasih koreksinya om...:-d

Balas Hapus
avatar
admin
August 8, 2014 at 2:39 PM

oke
prerasaan dulu udah saya pasang,nanti saya cek lagi

Balas Hapus
avatar
admin
August 8, 2014 at 2:44 PM

betul mas,yang membuat kita merasa tercukupi adalah rasa syukur atas apa yg kita perbuat dan peroleh

Balas Hapus
avatar
admin
August 8, 2014 at 3:13 PM

tak apalah ke-jauh-an mas Reo,,,yang penting jangan sampai ketinggalan kereta..apalagi kalau keretanya sudah mati tidak bergerak-gerak lagi,,,,mesinnya rusak,,,buyar sudah dech acara nge-blognya..
keep happy blogging always,,,salam dari Makassar :-)

Balas Hapus
avatar
admin
August 8, 2014 at 3:31 PM

hehe iya bang
yg penting ngeblog masih jalan

Balas Hapus
avatar
admin
August 8, 2014 at 3:32 PM

jiahhh,kok malah diketawain :(

Balas Hapus
avatar
admin
August 8, 2014 at 4:32 PM

ngeblog kan bukan perlombaan mas, kenapa harus merasa tertinggal :)

Balas Hapus
avatar
admin
August 8, 2014 at 4:43 PM

Tapi sekali posting langsung rame gini mas :D

Balas Hapus
avatar
admin
August 8, 2014 at 7:15 PM

apa lagi saya mas, cuma biar ngga dibilang gaptek banget gitu

Balas Hapus
avatar
admin
Anonymous
August 8, 2014 at 7:57 PM

uh apalagi saiya, 1,5 tahun ngeblog baru dpt 6-7 postingan euhikz

Balas Hapus
avatar
admin
August 8, 2014 at 8:25 PM

lha artikel saya selama ngeblog 2 tahun cuma baru 149 artikel.... lebih sering liburnya daripada ngeblognya...

kita toss dulu donk, kang reo.......

Balas Hapus
avatar
admin
August 8, 2014 at 8:36 PM

janganlah seperti itu, kang. Bagaimanapun juga, sampeyan adalah blogger inspirator saya saat saya awal ngeblog dulu. Saya banyak ambil tutorial ngeblog dari blog sampeyan ini.

Bahkan kang reo termasuk jajaran pertama blogger yg kasih komen di blog saya. ini nih buktinya komen tgl 8 november 2012 pada artikel "AKHIRNYA . . . DAPAT JUGA . . . PAGERANK"

Balas Hapus
avatar
admin
August 8, 2014 at 8:42 PM

jauh tertinggal saya komen di urutan ke sekian puluh...

pertama-tama saya ngaturaken sugeng riyadi buat Mas Reo, mohon maaf lahir batin...(telat)
kedua-dua saya tersindir dengan judul di atas, merasa saya paling malas buka blog

Balas Hapus
avatar
admin
August 8, 2014 at 8:56 PM

tidak ada kata telat untuk saling maaf memaafkan :)
mohon maaf lahir batin juga mba khusna.

tapi tulisan mba khusna baik dan tersusun rapi,isinya juga berkualitas.
kalo males buka blog sih itu biasa,saya juga :D

Balas Hapus
avatar
admin
August 8, 2014 at 8:56 PM

Jauh tertinggal bukan berarti ditinggal kan Kang ? kalau gitu kita sama dong. he,, he,, he,, :D

Salam

Balas Hapus
avatar
admin
August 8, 2014 at 8:58 PM

jiah...inspirator konon :D
namanya juga masih belajar mas bud,kan kita bisa saling berbagi ilmu dan pengalaman :)

Balas Hapus
avatar
admin
August 8, 2014 at 8:59 PM

tambah angka 0 ya kang,jadi 670 dong :-d

Balas Hapus
avatar
admin
August 8, 2014 at 9:00 PM

berarti kita sama dong pak...
tos atuh kalo begitu ^_^

Balas Hapus
avatar
admin
August 8, 2014 at 9:00 PM

ini karena semua kawan2 lama yg biasa ngacak-acak disini mas :D

Balas Hapus
avatar
admin
August 8, 2014 at 9:02 PM

lumrah lah kang,kadang pingin juga ada peningkatan seperti teman teman yg lainnya.

Balas Hapus
avatar
admin
August 8, 2014 at 9:04 PM

iya kang,tertatih tatih rasanya koh....=(
mudah-mudahan bisa maju dan bangkit seperti teman-teman blogger yg lainnya juga...

salam

Balas Hapus
avatar
admin
August 8, 2014 at 10:04 PM

saya juga sudah lama jadi blogger,tapi postinganya baru sedikit,,,ya gitu dech dengan alasan klise " sibuk " hehehe

Balas Hapus
avatar
admin
August 8, 2014 at 10:07 PM

tapi kan akang punya beberapa blog yg dikelola :-d

Balas Hapus
avatar
admin
August 9, 2014 at 7:44 AM

mbak khusna !!!! we miss u so much.. kemana saja panjenengan?

Balas Hapus
avatar
admin
August 9, 2014 at 7:53 AM

Wah hampir sama lamanya ngeblog tp artikelku semua puisi sudah 500 lebih judul... Dicerca tertinggal dan diledek ko ga bosen nulis puisi aku ga perduli yg penting berbukti tiap menit ada visitor dari engine Google... Hati bahagia Walau ga dapat duit yg penting dapat pahala bikin orang bahagia Karena membaca

Balas Hapus
avatar
admin
August 9, 2014 at 10:04 AM

wah sama mas punya saya juga jauh tertinggal hehe
dah bertahun tahun baru dikiit banget postingnya

Balas Hapus
avatar
admin
August 9, 2014 at 10:15 AM

kalo mas bilang jauh tertinggal, berarti saya lebih jauh tertinggal. hehe

Balas Hapus
avatar
admin
August 9, 2014 at 6:52 PM

Mas Teo dari dulu ndak pernah berubah
Selalu ngerendah.. :)

Balas Hapus
avatar
admin
August 10, 2014 at 2:25 PM

keren dan bangga ya sama mas hehee ,, tetap semangat sebagai seorang blogger, :)

Balas Hapus
avatar
admin
August 11, 2014 at 3:01 PM

mengalir saja Kang. nggak usah ada target apapun, sing penting nulis dan publish, saya sepakat. soal rejeki dari adsense etc, itu kan ekses, bukan target.

Balas Hapus
avatar
admin
August 12, 2014 at 5:49 PM

Blogku Wes Ono Limang Taun Gak Tak Update
Yo Gak Cilik Ati o..? Ahihihi

Balas Hapus
avatar
admin
August 12, 2014 at 8:11 PM

wah,,wahh,,, artikel udah masih bilang jauh tertinggal.. ada2 aja nih agan.. hehehehe :)

Balas Hapus
avatar
admin
Anonymous
August 12, 2014 at 10:27 PM

terimakasih sudah berkomentar

Balas Hapus
avatar
admin
Anonymous
August 12, 2014 at 10:38 PM

perahu bentuk manusia mereunan mah

Balas Hapus
avatar
admin
August 14, 2014 at 7:32 PM

He he heee.... trus kalau yang di tengah apa donk!

Balas Hapus
avatar
admin
August 14, 2014 at 7:45 PM

Aku malah terpesona sana blog kang reo. Orangnya seru, ramah, berjiwa perwira dan ompu penasehat. Di fesbuk aja kalau lagi ol, belum dapat sapaan dari sahabat yang satu ini, suka ada yang kurang.
Karena sistem kekeluargaan yang di bangun, soal tinggal itu cuma masalah bahan bakar yang belum jalan. Kalau sudah waktunya, yakin deh....

Balas Hapus
avatar
admin
August 15, 2014 at 7:58 PM

Gak apa-apa mas jauh tertinggal juga, ketimbang artikel blognya murudul tiap harinya tapi gak berbobot dan gak brekualitas ya percuma toh, mendingan sedikit tapi berkualitas semua, tapi akan lebih baik lagi kalo keduanya ya mas hehehe....

Balas Hapus
avatar
admin
August 17, 2014 at 10:41 AM

selamat Siang Mas... wah ternyata umur blognya Mas Reo sudah 5 tahun yaa, saya baru tahu Mas setelah membaca Artikelnya, kalau saya memulai blogging sekitar tahun 2011 yang lalu, postingan saya dulu sudah ada 400 lebih tapi bulan lalu blog saya tertimpa musibah, ada seseorang yang membobol pasword email blogger saya dan menghapus semua postingan dalam blog yang saya kelola Mas...

Balas Hapus
avatar
admin
August 21, 2014 at 11:32 AM

Kalau saya si ngeblog itu buakn suatu kebutuhan,,, karna tujuan awalnya hanya iseng iseng saja namun kesininya tertarik di dunia kepenulisan jadi suka ngerasa seneng nulis dan seneng lihat ada yang berkomentar...
Semangat nge blog :)

Balas Hapus
avatar
admin
August 24, 2014 at 1:39 AM

owh gitu toh saya juga sama mas .... jauuhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

Balas Hapus
avatar
admin
August 26, 2014 at 6:24 PM

Sedikit artikel tapi banyak tamunya ..... keren lho tulisannya :)

Balas Hapus
avatar
admin
Anonymous
August 28, 2014 at 8:07 AM

Apapun yang terjadi saya tetap bangga menjadi seorang blogger. Salam blogger, salam teman fesbuk. hahaha

Balas Hapus
avatar
admin
September 2, 2014 at 2:41 PM

kalo saya nulis kebanyakan galau-galau semua :v

Balas Hapus
avatar
admin
September 2, 2014 at 2:44 PM

semangat nulis semuaaaaa :D

Balas Hapus
avatar
admin
September 9, 2014 at 1:13 AM

Lagian, kawan naik merto mini, eh Mas Reo malah naik spedah, ya.................a jadi tertinggal deh :)

Balas Hapus
avatar
admin
September 9, 2014 at 8:17 PM

Hanya 169 artikel, tetapi dengan 169 artikel tersebut sangat bermanfaat dan hasil pemikiran serta kreatifitas dari Bang Reo Adam sendiri.

Balas Hapus
avatar
admin
Anonymous
September 10, 2014 at 9:26 AM

wah sedkt ya mas, saya baru hampir tiga tau ya kelipatan tiga dari punya mas eee hahhaa

Balas Hapus
avatar
admin
Rdk
September 17, 2014 at 11:40 AM

lama tidak berjumpa mas,,,, blogwalking needed mas :)

Balas Hapus
avatar
admin
September 19, 2014 at 1:02 PM

kalau soal nge-blog make money, saya juga MASIH JAUH tertinggal loh?
ngapdet blog saja masih senin-kemis gak publish-publish tuh.

Yg penting happy blogging *kayak quota-nya Bang Hariyanto Makassar ntuh

Balas Hapus
avatar
admin
October 3, 2014 at 9:32 AM

saya juga masih pemula mas, mohom bimbingannya iya :)

Balas Hapus
avatar
admin
October 4, 2014 at 12:24 PM

mampir kesini ya, ada sepatu sport, sneakers terbaru http://kaerusshop.com/

Balas Hapus
avatar
admin
October 8, 2014 at 5:10 AM

wow 5th? amazing om..
biasanya saya 3-6 bulan sudah gak tau kemana

Balas Hapus
avatar
admin
October 9, 2014 at 5:46 PM

mantap ini gan postingannya, nambah wawasan buat ane :)

salam kenal gan

Balas Hapus
avatar
admin
October 16, 2014 at 1:22 AM

Ikutan nyimak artikelnya Mas Reo, buat nambah pengalaman saya
Sudah lama juga ya Mas ngeblognya jadi senior dong berarti hhh :D

Balas Hapus
avatar
admin
October 16, 2014 at 1:23 AM

Saya yang paling Muda gak apa ya
Mas Reo datangnya Terlambat hhh

Balas Hapus
avatar
admin
October 16, 2014 at 1:36 AM

Wah artikel saya masih sedikit Mas Reo
Mudah dihitungnya

Balas Hapus
avatar
admin
October 27, 2014 at 4:43 PM

mang adam lagi sibuk kerja ya, jd Blognya nda update lagi :'( yo bener mending urus keluarga dari pada ngurus blog... |o|

Balas Hapus
avatar
admin
Anonymous
November 1, 2014 at 5:36 PM

sebenarnya seberapa besar blog itu bermanfaat bagi orang lain dan yang punya. makanya konsepnya adalah menjalin persahabatan bukan nyari trafik. karena kita menulis dan memberi info kepada orang yang mau membacanya, bukan hanya sekedar pujian "artikel yang bagus gan". ini yang kadang kurang difahami oleh kawan-kawan blogger. ok makasih atas artikel yang menarik ini. salam sahabat blogger dan ditunggu silaturrahmi baliknya di bengkel blogger.

Balas Hapus
avatar
admin
November 2, 2014 at 10:41 PM

Nah itu dia, ane setuju, biar jauh tertinggal masalah per bloggeran yg penting wajib ngurus istri :D
satujuuuu kaaanggg.....

Balas Hapus
avatar
admin
November 8, 2014 at 6:51 AM

nah ini saya banget mas...
yg penting masih eksis sekali waktu

Balas Hapus
avatar
admin
November 8, 2014 at 9:01 AM

Betul pak, dan jangan malu uat selalu latihan dalam menulis yang sesuai dengan tata bahasa Indonesia. Lanjutkan berkarya ya pak?

Balas Hapus
avatar
admin
December 1, 2014 at 1:10 PM

aku juga jauh tertinggal. ada rasa bosan ngeblog karena sibuk cari duit untuk modal rabi.

Balas Hapus
avatar
admin
December 31, 2014 at 6:28 PM

saya juga masih tertinggal nih mas. ayo kita sama-sama untuk jangan tertinggal lagi mas.. hehe

Balas Hapus
avatar
admin
January 6, 2015 at 11:09 AM

kalau saya ngblog itu cuma hobi saja kang,, kalau ada inspirasi baru bisa buat artikel, yg gtulah tak bsa dipungkiri,terkadang utk 1 artikelpun malesnya mnta ampun , ,heee

Balas Hapus
avatar
admin
January 11, 2015 at 5:37 PM

lima tahun lebih itu dah jadi master dong hehe.. *sungkem*

Balas Hapus
avatar
admin
January 12, 2015 at 1:58 AM

Wah saya baru fokus belajar nulis 5bulan yang lalu...
berguru dulu ahhh :-)

Balas Hapus
avatar
admin
January 13, 2015 at 1:02 PM

saya aja baru setengah tahun , artikel masih seucrit , bisa kali berguru disini

Balas Hapus
avatar
admin
January 19, 2015 at 3:35 AM

Wah mas, kapan kapan main ke blog saya. Saya saja jauh tertinggal juga mas. masalahnya saya itu tidak pernah belajar menulis mas. huft

Balas Hapus
avatar
admin
January 20, 2015 at 8:05 AM

kiye postingan agustus lho kang reo
berarti wis limang wulan ora ngeblog
kabar apik mbok ya?
moga2 tansah kinaringan sehat slamet lan rejeki sing barakah. aamiin
salam sukses selalu

Balas Hapus
avatar
admin
January 25, 2015 at 8:09 PM

lah iyalah..semakin jauh...sekarang tahun 2015...blog-nya kok nggap diup-date lagi sejak agustus 2014.....

Balas Hapus
avatar
admin
January 26, 2015 at 11:31 AM

5 tahun kok masih di bilang newbie mas :)

Balas Hapus
avatar
admin
January 30, 2015 at 12:01 PM

Wah artikelnya banyak tu mas, blog saya malah baru 2 artikel aja mas...
itupun masih mentah mas

Balas Hapus
avatar
admin
February 1, 2015 at 10:02 PM

lama saya tidak berkunjung ke teman lawas blogger seperti mas Reo Adam :D senang rasanya tetap bisa inget (belum pikun). sebab baru aktif lagi bw kenangan terindahpun kembali bersemi guakguak. prinsip saya ngeblog sob yang penting "nggak lupa". perkara yang lain-lain seperti malas, katrok dll sepertinya itu sudah jadi bahasa basi yang harus kita lupakan. seperti yang mas adam bilang "perlu proses". prinsip kedua saya adalah "nggak pandang bulu" pandangin aja yang mulus-mulus what the fuck! nubi ataupun lawas menurut saya sama saja. dan ketiga ini adalah ciri khas "suhendri mr" bukan "Reo Adam" bukan juga "Muhammad Adam Hussein, SPd, CM" apalagi "mbah dinan" apalagi "cilembu thea" guakguak :D - tetep semangat mas adam...

Balas Hapus
avatar
admin
Anonymous
May 5, 2015 at 5:48 PM

169 artikel selama lima bulan, bisa ditebak kualitas konten pasti jadi prinsip penulisannya... harus banyak berguru nih. Salam kenal bang

Balas Hapus
avatar
admin
May 5, 2015 at 6:29 PM

lima tahun mas,bukan lima bulan

Balas Hapus
avatar
admin

PERINGATAN....!!!
Gak Usah Di Komen Bro....
ADMIN lagi maen game
Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Terima kasih sudah berkomentar