author-photo

Jangan Takut Jadi Blogger

Jangan Takut Jadi Blogger
Jangan Takut Jadi Blogger

Saya yakin tidak ada seorangpun di dunia ini yang ingin terlihat bodoh di depan orang lain.
Maka daripada itu lahirlah istilah "jaim" alias "jaga image".
Budaya jaga image ini sering kita temui di sekitar kita,baik di dunia nyata ataupun di dunia maya dengan variasi dan alasan yang berbeda beda tentunya.

Untuk memulai atau mengawali sesuatu yang baru, hampir bisa dipastikan tidak ada seorangpun yang bisa melakukannya dengan sempurna. Contohnya :
Menjadi seorang blogger, berbicara di depan umum, memberikan presentasi, menulis, membacakan puisi bahkan sampai hal-hal lain seperti mencoba kebiasaan baru, berlatih kemampuan atau keahlian baru,pokoknya yang serba baru-baru lah.
Sebetulnya,menurut saya budaya jaim mematikan karakter dan membuat seseorang tidak berani mencoba.(takut dicap bodoh oleh orang lain)
Padahal kalau kita berani mencoba, meski hasilnya belum sempurna, pada hakikatnya kita sudah lebih pintar dibandingkan mereka yang hanya menjadi penonton dan komentator.
Kenapa...?
Karena setelah kita melakukan atau membuat sesuatu, kita pasti mendapat hasil dan kita juga belajar dari hasil itu.
Lihat lah para penonton dan komentator,yang kebanyakan cuma memuji, mengkritisi, mencaci bahkan memaki.
Tidak percaya...?
Silahkan buktikan sendiri di kolom komentar....hahahahahahaha.

Jika kita ingin melakukan sesuatu hal yang berguna, janganlah cepat putus asa jika kita gagal atau bahkan kita tidak bisa melakukannya.
Cobalah untuk terus mencoba karena kekuranganmu bukan hambatan untuk terus berusaha melakukan hal itu.
Jangan pernah pedulikan dengan kekurangan yang ada pada diri kita karena setiap kekurangan pasti ada kelebihan.
Dan senyum tidak akan pernah pudar hanya karena kita mempunyai kekurangan.

Kalo kita hanya nyaman dengan diri kita yang ada saat ini maka bagaimana kita bisa menghadapi perubahan zaman yang sulit diprediksi ini?
Kita harus berubah...!
Kita harus berani mengambil tindakan...!
Meskipun akibatnya kita kelihatan bodoh tapi yakinlah, itu hanya di awal saja.
Manakala kita sering melakukannya dan terus mengembangkan kemampuan kita dalam segala hal, maka semakin lama kita akan semakin mahir. Dan bukan tidak mungkin bisa menjadi seorang ahli....(ciye...,prok prok tepuk tangan)
So, jangan takut terlihat bodoh...!
Lebih baik mencoba melakukan sesuatu dan gagal daripada hanya berpangku tangan.

Loh, ini ngomongin apa....hehe.
oke, kembali ke topik....
Jangan Takut Jadi Blogger

Bagi pemula atau istilah kerennya (Newbie) seperti saya dalam dunia blogger, sering sekali menganggap sebuah kesalahan bisa jadi akhir dari perjalanan.
Sebetulnya kesalahan yang kita buat akan begitu indah ketika kita mampu menemukan solusinya, yang mungkin bagi orang lain hal itu adalah hal biasa.

Ketika kita pertama kali terjun ke dunia blogger, mungkin kita berfikir kita hanya perlu menulis.
Ya menulis, menulis dan publish,tidak perlu hal yang lain.
Banyak blogger yang beranggapan bahwa konten adalah raja, kontent adalah segalanya.
Itu sah sah saja, namun perlu di ingat kalau konten itu ibarat raja dan blog adalah bajunya.
Apa pernah kita melihat raja memakai baju saenak udelnya sendiri...?
Tentu tidak kan,kalaupun ada mungkin raja yang sedang menyamar.

Konten boleh jadi raja tapi itu bukan segalanya.
Ada banyak hal yang membuat konten menjadi raja,baju yang bagus alias template yang sempurna dan juga dia punya pasukan yang hebat alias backlink yang kuat.
Dengan begitu maka konten akan menjadi raja di antara kontent lain.
Jangan terlalu kaku mengartikan kontent adalah raja dan takut untuk melakukan hal-hal baru untuk mengoptimasi blog supaya bisa menjadi lebih baik.
Lambat laun seorang blogger akan merenungi, kenapa konten yang sudah di buat sangat bagus dan sedemikian rupa ini tidak ada yang melirik ya...?
Apa salah dan dosaku....?
Jawabannya adalah, semua tergantung dari amal dan ibadahnya.....xixixixixixi (becanda bro,biar gak tegang).
Jawaban yang betul adalah, karena blogger tersebut takut untuk melangkah.

Sapa sih yang tidak ingin sukses?
Semua pasti ingin sukses termasuk para blogger,baik blogger yang masih newbie atau yang sudah tingkat mastah.
Keinginan itu wajar dan memang seharusnya demikian.
Kalau cuma iseng ngeblog ya jangan harap bisa sukses, hasilnya pun ya tetap saja setarap iseng-iseng seperti saya ini....hahahahahaha.

Menjadi blogger itu...

1. Harus sabar dan Tekun.
Tidak ada yang instan dalam dunia blogging.
Yang sudah master (mastah) pun pada awalnya harus bersusah payah, tapi karena bersabar terus berusaha, akhirnya bisa sukses.
Kalau kita bersabar dan tekun, insya Allah akan  mudah ketemu jalannya.

2. Terus Belajar.
Tidak ada ruginya klau kita mau terus belajar, meskipun secara otodidak.
Banyak media untuk belajar, diantaranya dari blog-blog yang membahas tips dan trik tentang dunia blog.
Jangan malu bertanya, teruslah belajar jangan pernah berhenti dan berpuas diri.

3. Jangan Takut Mencoba.
Untuk menjadi seorang blogger kita harus rajin mencoba teknik-teknik baru atau teknik yang diterapkan oleh para blogger lainnya.
Jangan takut salah, justru dari kesalahan kita bisa belajar dan mendapatkan ilmu baru.

4. Tindakan.
Sebanyak apapun pengetahuan kita tentang teknik blog, percuma kalau tidak dipraktekan.
Jadi teruslah berusaha menjadi yang terbaik.

Dunia blogger adalah dunia yang asyik, ketika kita berusaha dengan serius mencapai target dan ternyata jauh dari kenyataan, maka itulah ilmu baru yang harus kita ingat dan harus menjadi modal untuk perkembangan blog kita.

Jangan Takut Jadi Blogger
Ingat....!
Berani melangkah bukan berarti membabi buta, melupakan etika dan norma norma yang ada dalam dunia blogger.
Banyak cara elegan yang bisa kita lakukan untuk memperkenalkan blog kita, salah satu nya adalah share ke beberapa media sosial.

Share this:

127 komentar

Click here for komentar
May 22, 2015 at 11:41 PM

Memangnya kenapa dengan blogger, orang blogger itu sekarang banyak dibutuhkan ko ? he,, he,, he,,

Balas Hapus
avatar
admin
May 22, 2015 at 11:42 PM

Takut tidak kebagian kopi, jadi nunggu di sini aja biar dapet kopi sambil nyemil....

Balas Hapus
avatar
admin
May 22, 2015 at 11:45 PM

jiah....
padahal abis posting,mau saya tinggal tidur...eh ada tamu malam2 :-bd
tengkiyu kang,monggoh di minum kopinya.

Balas Hapus
avatar
admin
May 22, 2015 at 11:45 PM

wkwkwkaaa... takut dimarahain ama Istri kang karena online terus :ng

Balas Hapus
avatar
admin
May 22, 2015 at 11:47 PM

udah tidur kang,kan udah dapet jatah :p

Balas Hapus
avatar
admin
May 22, 2015 at 11:48 PM

Saya mah Bangga jadi Blogger Kang... bisa ngopi tiap malam hahahaha... yang jelas biar tiap buat postingan gak tau ada yg baca atau nggak tetap bangga lah, karena punya Blog sendiri yg belum tentu orang lain punya hahahhaayyyy .... ngomong2 mana kopinya kang ... cape nulis mulu ... @@,

Balas Hapus
avatar
admin
May 22, 2015 at 11:49 PM

Aku takut sekali jika jadi blogger sejati, karena aku ga suka kopi xixi..

Balas Hapus
avatar
admin
May 22, 2015 at 11:50 PM

bay-bay dulu ah, dah malem.. trims ya

Balas Hapus
avatar
admin
May 23, 2015 at 12:36 AM

kopinya abis kang....
susu mau?

Balas Hapus
avatar
admin
May 23, 2015 at 12:37 AM

trims juga kakak,met malam mimpi indah ya....

Balas Hapus
avatar
admin
May 23, 2015 at 1:02 AM

Sebenernya saya takut jadi blogger, tapi gara-gara kang +reo bilang jangan takut jadi Blogger ya jadinya saya berani,,,

Balas Hapus
avatar
admin
May 23, 2015 at 3:42 AM

terbangun jam begini eh,, ada renungan dari om sebelah.. wkwkwk... :ng

Balas Hapus
avatar
admin
May 23, 2015 at 3:45 AM

dibutuhkan copy paste mas indra... =)D

Balas Hapus
avatar
admin
May 23, 2015 at 5:32 AM

Prinsip seperti yang mas Reo tulis inilah yang membuat saya mampu bertahan menjadi blogger sampai saat ini :D Pertama jadi blogger sempat panas suasana keluarga saya hhhehehe...bagaimana tidak, seharian saya di depan kompi tanpa menghasilka apa2 :D (sementara usaha pokok tetep jalan hehehe... tapi jelas ini bikin mata istri jadi melotot wkwkwkwk.....) sampai suatu saat saya hampir putus asa karena tidak bisa seperti orang lain yang mendapat tambahan penghasilan (yang sepertinya mudah) dari blog. Namun saya bulatkan tekad (kepalang tanggung) untuk tetap jadi blogger, siapa tahu rezeki saya bisa saya jumpai di kemudian hari :D sambil tetap mencoba sesuatu yang baru hingga saat ini. Namun kini ada pemasukan dikit-dikit yang membuat mata istri saya mulai berbinar lagi wkwkwkw........

Balas Hapus
avatar
admin
May 23, 2015 at 5:45 AM

sebagai seorang blogger yang newbie saya masih takut mas, jadi mohon bimbinglah saya ini hehehe

Balas Hapus
avatar
admin
May 23, 2015 at 5:54 AM

Kalau saya sih enggak takut, kita punya hak bersuara tapi tetap harus sesuai dengan etika dan norma hukum yang ada. Memang sedikit sekali blogger yang menyadari bahwa menulis original itu penting masih banyaknya yang suka copas sana-sini lalu diakuinya. Hmm .. miris memang. Tapi kalau kita berlatih menulis dengan terbiasa nanti akan terlatih bagaimana memilih kalimat yang efektif dan yang tepat sehingga mudah dipahami oleh pembacanya.

Blogger itu hanya jadi sampingan buat saya, kantoran baru yang diutamakan.
Gimana dengan mas sendiri?

Lagi-lagi memang benar harus ada keberanian buat mencobanya dan kalau perlu mengujicoba agar nantinya kita mudah menyimpulkan.

Sangat membantu tipsnya bagi blogger pemula lainnya.

Balas Hapus
avatar
admin
May 23, 2015 at 5:54 AM

jempol dah buat akang satu ini, dulu istrinya melotot marah ya, sekarang melototnya berbunga - bunga ya kang....

Kalau saya dulu di cemooh oleh orang - orang sekampung, karena tiap hari jeprat - jepret keliling kampung, malah di bilang wartawan gadungan... tapi setelah menghasilkan dari Adsense saya unjukin tuh tanda terima penghasilan dollar dari Adsense yang berjut - jut, eh sekarang kalau saya keliling kampung malah banyak orang yang minta di jepret dan di posting di blog saya .... hehehehe

Balas Hapus
avatar
admin
May 23, 2015 at 5:57 AM

Saya malah kebalik, semenjak jadi blogger jadi gak suka kopi dan rokok ...

Balas Hapus
avatar
admin
May 23, 2015 at 6:15 AM

Secara umum kenapa harus jadi blogger atau kenapa ga mau jadi blogger itu sudah dikupas setajam kapak diatas,..
Ini memberikan gambaran bahwa aku belum blogger =(

Balas Hapus
avatar
admin
May 23, 2015 at 6:20 AM

kalau sama mas ANdy, saya salut bisa tetap bertahan, karena sudah banyak para mastah blogger, ninggalin blog nya seperti itu aja, tapi Mas Andy tetap setia mengajari para newbie, termasuk saya =D

Balas Hapus
avatar
admin
May 23, 2015 at 6:22 AM

saya kira Jaim, tuh Jalinan Intim. eh ternyata jaga image.. =)D

saya sudah login sekarang.. :p

Balas Hapus
avatar
admin
May 23, 2015 at 6:56 AM

saya sendiri mulai ngeblog karena ngisi waktu luang dikantor dan sedikit modal nekat sih

Balas Hapus
avatar
admin
May 23, 2015 at 8:11 AM

wah... sangat memotivasi sekali nih, terutama bagi blogger pemula seperti Saya yang selalu butuh bimbingan...

Balas Hapus
avatar
admin
May 23, 2015 at 9:10 AM

Kita harus berubah...!
Kita harus berani mengambil tindakan...!

Saya setuju Lik..


Hiks...

Balas Hapus
avatar
admin
May 23, 2015 at 10:03 AM

dan terus bersemangat iya mas :)

Balas Hapus
avatar
admin
May 23, 2015 at 11:38 AM

Hiehiehi bener bangeds........ Jangan takut jadi Blogger. Takutlah sama sayah soalnya saya MASTAH nya urusan Plorotin Celana

Balas Hapus
avatar
admin
May 23, 2015 at 11:38 AM

Urusan SUSU, baiknya tanya sama mas Rawins.

Balas Hapus
avatar
admin
May 23, 2015 at 11:39 AM

Saya malah sejak Kenal Blog jadi gak suka sesuatu
Coba apa hayoooo

Balas Hapus
avatar
admin
May 23, 2015 at 11:40 AM

Mas Reo Adam baik orangnya kok. Beneran deh

Balas Hapus
avatar
admin
May 23, 2015 at 11:41 AM

Wah mau donk saya di fotoin. Lalu dimasukkin ke blog Mang Yono
Gratis kan

Balas Hapus
avatar
admin
May 23, 2015 at 11:41 AM

Saya juga baru kemarin sore sudah berani buka jasa blog
Kurang ajar kan sayah?
Coba gawat kan

Balas Hapus
avatar
admin
May 23, 2015 at 11:44 AM

Sebagai pemula, saya juga banyak belajar sama SUHU mas Reo Adam
Duh duh kapan ya bisa sua mas Reo Adam di Kuala Lumpur

Balas Hapus
avatar
admin
May 23, 2015 at 11:46 AM

Saya juga Pemula. Wahahahah Semuanya ngaku Blogger PEMULA
Hidup NEWbieeeeeeeeeeee

Nanti ada komunitas Blogger Pemula

Balas Hapus
avatar
admin
May 23, 2015 at 11:47 AM

Saya sudah kena VIRUS Mas Rawins, jadi sudah mulai seru liat Blogger berparas Cantik,. Iya nda mas Rawins. Untuk VIRUS yang satu ini Virus yang menyenangkan. Suka liat blogger cewek berparas cantik. Itu bikin semangad kita kita

*Buka Katepe

Balas Hapus
avatar
admin
May 23, 2015 at 2:23 PM

Kalau siang-siang gini, es kopi mantab seger dan bikin melek

Balas Hapus
avatar
admin
May 23, 2015 at 2:31 PM

wuiiihhh, masternya bikin blog...bikin takut ya? Masak sih

Balas Hapus
avatar
admin
May 23, 2015 at 3:19 PM

lebih kurang aj-aj lg jika ga ngasih komisi sama saya wkwkwk.

Balas Hapus
avatar
admin
May 23, 2015 at 5:45 PM

kalau udah jadi blogger, artikelnya sebulan sekali munculnya, kaya blog ini mah....cape deh ajah angger

Balas Hapus
avatar
admin
May 23, 2015 at 5:46 PM

camilannya tentu UBI CILEMBU dapet order dari saya ya

Balas Hapus
avatar
admin
May 23, 2015 at 5:47 PM

kalau kopi uu...ngga pake S, gimana, coba?

Balas Hapus
avatar
admin
May 23, 2015 at 5:48 PM

MANG REO udah SABAR dan TEKUN gituh...?

Balas Hapus
avatar
admin
May 23, 2015 at 11:10 PM

Jadi blogger itu tantangan terbesar nya adalah rasa bosan menurut saya

Balas Hapus
avatar
admin
May 24, 2015 at 2:21 AM

boleh mang hehehee... Gratis Ubi nya yah @@,

Balas Hapus
avatar
admin
May 24, 2015 at 2:22 AM

emang ada Kopi UU Kang Indra ... :ng baru denger ada kopi Tak UU ....

Balas Hapus
avatar
admin
May 24, 2015 at 2:24 AM

Gak suka minum Susu ya Pak :D

Balas Hapus
avatar
admin
Anonymous
May 24, 2015 at 2:26 AM

Saya suka judulnya, he-he....
diatas ane banyak yang sukses di adsence yaaa....., tapi bagi saya, ngeblog itu tetap ke-otentikan dan keindahan menulis, ya seperti yang dilakukan kang Reo ini, karena yang saya tahu, para blogger kawakan, yang tulisannya oke dan mencerdaskan, mereka gak semudah kita dizaman ini, posting bisa langsung shere ke medsos, para mastah jaman dulu mereka ngobrol, ngerumpi, ngrasani sampai menghujat pemimpin2 yang gak becus mereka tuliskan lewat blog,.... jualan yo lewat kaskus, tapi sekarang siapapun bisa jualan, bahkan lewat medsos atau bbm-an lebih gampang timbang blog..... bagi saya, serunya ngeblog itu disaat2 seperti ini.... ngobrol dengan banyak kawan, ketemu kawan2 baru yang seneng nulis, gak cuma cuap2 di medsos.... slam saya untuk semua... :)

Balas Hapus
avatar
admin
Anonymous
May 24, 2015 at 2:34 AM

Sebagai seorang newbie terkadang saya merasa takut akan kesalahan-kesalahan yang saya buat baik itu dalam menulis artikel ataupun tentang teknik-teknik ngeblog, bahkan bertanya kepada para mastah saja kadang malu, malu di cap bodoh. Artikel ini memberikan saya motivasi untuk melawan itu semua (jaim). Terima kasih mas, salam kenal, senang bisa blogwalking disini :)

Balas Hapus
avatar
admin
May 24, 2015 at 11:08 AM

jadi blogger itu kan menyenangkan mas, jadi sepertinya ngga usah ada yang ditakutkan :)

Balas Hapus
avatar
admin
Anonymous
May 24, 2015 at 11:22 AM

suka dengan kata-kata berikut.

kalau kita berani mencoba, meski hasilnya belum sempurna, pada hakikatnya kita sudah lebih pintar dibandingkan mereka yang hanya menjadi penonton dan komentator.

yang jelas kita sudah mencoba dan tau semua hal yang kita lalui, dibanding orang yang tidak pernah melakukan apapun.

kalau dalam kamus saya tidak ada kegagalan, yang ada keberhasilan dalam bentuk lain. mungkin saja keberhasilan itu tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan, tapi mungkin akan berguna pada ruang dan waktu yang lainnya.

Balas Hapus
avatar
admin
May 24, 2015 at 11:30 AM

Ngeblog itu keren abis buktinya masih banyak loh yang ngga tahu ngeblog itu apa,jadi blogger itu termasuk orang yang memiliki kelebihan tampil beda gitu loh

Balas Hapus
avatar
admin
May 24, 2015 at 2:59 PM

kan SUSU nya ngga pake S...jadinya ya...UU

Balas Hapus
avatar
admin
May 24, 2015 at 4:29 PM

Asyik ada yang mau kirim ubi Cilembu

Balas Hapus
avatar
admin
May 24, 2015 at 4:30 PM

Maksudnya sudah sana beli kopi lagi sama gula, karena kehabisan.... wkwkwkwkwkwkwkwk :D

Balas Hapus
avatar
admin
May 24, 2015 at 4:31 PM

Sudah lupa karena lembur terus nguris blog sih....... he,, he,,he,, :D

Balas Hapus
avatar
admin
May 24, 2015 at 4:31 PM

Saya saja boleh kometar beberapa kali nih di blognya. Coba aja

Balas Hapus
avatar
admin
May 24, 2015 at 4:33 PM

Masa sih ? ko di tempat saya ga ada Kang, Jaim ya ? he,, he, he,,

Balas Hapus
avatar
admin
May 24, 2015 at 4:33 PM

Apalagi saya blognya saja belum ada umur setahun..... jadi baru newbie banget kan.

Balas Hapus
avatar
admin
May 24, 2015 at 5:42 PM

Sebenarnya aku kurang pede juga menjadi blogger. Karena artikelku yang masih kacau tata bahasanya. Modal nekat saja. Tapi kalau kita perhatikan banyak blogger yang berguguran. mungkin karena biaya internet yang smakain mahal. Sabar, susah.

Balas Hapus
avatar
admin
May 24, 2015 at 8:49 PM

gak usah minder kang,soal konten....punya saya juga amburadul :D

Balas Hapus
avatar
admin
May 24, 2015 at 8:51 PM

betul mas,apalagi sekarang jaman serba canggih.
kita harus bisa menyesuaikan,meskipun awalnya terasa sulit.

Balas Hapus
avatar
admin
May 24, 2015 at 8:57 PM

betul mbah,dengan mencoba kita tetap mendapat point tersendiri dari usaha itu.
ya minimal kita bisa tau kekurangan dan kelebihannya dan bisa dijadikan acuan untuk belajar lagi.

Balas Hapus
avatar
admin
May 24, 2015 at 9:02 PM

iya betul sekali kang muroi,nyatanya masih banyak blogger yang bertahan sampai saat ini.

Balas Hapus
avatar
admin
May 24, 2015 at 9:12 PM

salam kenal kembali,terimakasih atas kunjungannya.

Balas Hapus
avatar
admin
May 24, 2015 at 9:27 PM

hihihi,saya oang yang gak main adsense....

Balas Hapus
avatar
admin
May 24, 2015 at 9:35 PM

betul mas,bosan bisa terjadi kapan saja dan pada siapa saja.
termasuk saya,kadang juga bosan....jadi jarang nulis lagi hehehe

Balas Hapus
avatar
admin
May 24, 2015 at 9:41 PM

jiahahahaha,biarin atuh mang....yang penting kan blogger juga.
asal rame gitu loh....:ng

Balas Hapus
avatar
admin
May 24, 2015 at 9:47 PM

termasuk saya mas asep,jadi ngerasa nih :p

Balas Hapus
avatar
admin
May 24, 2015 at 10:02 PM

semua ngaku pemula ya,yang mastah mana?

Balas Hapus
avatar
admin
May 24, 2015 at 10:10 PM

belum blogger,tapi admin ya om....hehehe

Balas Hapus
avatar
admin
May 24, 2015 at 10:29 PM

kalo saya,blogger malah cuma buat iseng doang....:D
iseng-iseng tambah ilmu gitu....:)

Balas Hapus
avatar
admin
May 24, 2015 at 10:31 PM

ijin nyimak ya.....
semua ngaku newbie,abis yang master pada kemana =(

Balas Hapus
avatar
admin
May 25, 2015 at 11:06 AM

siippppppppp,, jaman kan sudah canggih... :D

Balas Hapus
avatar
admin
May 25, 2015 at 11:22 AM

pas lihat gambarnya kirain jangan takut telanjang, hehe piss..
iya belajar ngeblog itu rata2 belajarnya secara otodidak

Balas Hapus
avatar
admin
May 25, 2015 at 7:13 PM

Ada punya KOPI TUBRUK ga nih..? hahahayyyy

Balas Hapus
avatar
admin
May 26, 2015 at 1:19 AM

banyak sekali yang bisa kita dapatkan ketika terjun ke dunia blogger, rasa sabar, rajin dan tekun, saling mempererat tali silaturahmi, walau belum saling kenal,,
tapi saya memang benar-benar sudah merasakannya mas..

Balas Hapus
avatar
admin
May 26, 2015 at 1:20 AM

kita juga musti lebih canggih lagi

Balas Hapus
avatar
admin
May 26, 2015 at 2:09 PM

kopinya ada, tinggal abang ajah menubrukkan diri ke mobil kontainer...jadi deh kopi tubruk. :ng

Balas Hapus
avatar
admin
May 26, 2015 at 2:11 PM

mang Tuvli emang keren deh ih

Balas Hapus
avatar
admin
May 26, 2015 at 3:07 PM

enak sekali nih kata - kata
"Lebih baik mencoba melakukan sesuatu dan gagal daripada hanya berpangku tangan."

Balas Hapus
avatar
admin
May 27, 2015 at 3:24 PM

Iseng-iseng juga harus dilatih menulisnya biar lebih profesional seperti pak Asep Haryono (sang Jurnalis).

Semoga kualitas konten kita utamakan.

Selalu ditunggu kunjungan baliknya.

Balas Hapus
avatar
admin
May 28, 2015 at 3:40 PM

Iya mas... buat bulan ini geratis... selanjutnya bayar hehehe

Balas Hapus
avatar
admin
May 28, 2015 at 3:43 PM

Apalagi kalau iseng iseng tambah penghasilan ya mas... khan biar makin mantab gituh ngeblognya heheh

Balas Hapus
avatar
admin
May 28, 2015 at 8:57 PM

belum kang,nunggu tujuh belasan dulu :D

Balas Hapus
avatar
admin
May 28, 2015 at 8:59 PM

Alhamdulillah,semoga berkah ngeblognya mas.

Balas Hapus
avatar
admin
May 28, 2015 at 9:00 PM

biar gak males gitu.... ^_^

Balas Hapus
avatar
admin
May 28, 2015 at 9:01 PM

kira2 ada gak ya yang kursus gitu?

Balas Hapus
avatar
admin
May 29, 2015 at 7:13 PM

jangan takut menjadi seorang bogger , karena seorang blogger tak memandang usia :) hehe

Balas Hapus
avatar
admin
May 29, 2015 at 10:17 PM

mendingan mandang2in adminnya aja

Balas Hapus
avatar
admin
May 31, 2015 at 11:49 AM This comment has been removed by the author.
avatar
admin
May 31, 2015 at 7:42 PM

Nah nih blog baruku, biar tampak keurus artikelnya nanti banyak dari hasil copy-paste saja, kira kira GA nya nanti kabur lagi enggak ya ?

Balas Hapus
avatar
admin
May 31, 2015 at 7:43 PM

Aku bangga dan tidak, bangganya bisa bergaya wartawan. Enggaknya tampilan blog masih berat loadingnya.

Balas Hapus
avatar
admin
May 31, 2015 at 8:06 PM

saya ndak takut jadi blogger, saya takutnya sama kecoa terbang

Balas Hapus
avatar
admin
May 31, 2015 at 8:56 PM

ah,masa cowok takut ma kecoa @@,

Balas Hapus
avatar
admin
May 31, 2015 at 11:15 PM

Saya sih ga takut.. tapi kadang diomelin sama mboke, keseringan ngebelai PC om.... hehehe

Balas Hapus
avatar
admin
June 1, 2015 at 3:36 AM

perlu jadi bahan pertanyaan nih

Balas Hapus
avatar
admin
Anonymous
June 1, 2015 at 8:05 PM

Iya bener, jangan takut jadi blogger, sekarang banyak anak muda yang mempunyai blog sebagai wadah untuk bersosialisasi dan sekedar berbagi pengetahuan dan masih banyak lagi...

Balas Hapus
avatar
admin
June 3, 2015 at 3:07 AM

ini dua orang mendadak kompak plorot plorotan

Balas Hapus
avatar
admin
June 3, 2015 at 3:08 AM

bener jangan takut
misal masih takut, kalo cewek cantik sinih aku temenin...
kalo cowok cantik bang reo yg nemenin ok..?

Balas Hapus
avatar
admin
June 3, 2015 at 3:09 AM

komene dibikin rata kenapa jangan miring mirig riplene
jadi wagu

Balas Hapus
avatar
admin
June 3, 2015 at 6:53 AM

Kalau saya mah gak malu terlihat bodo, ini buktinya nulis komentar yang menandakan sebagai penonton sekaligus pertanda masih jauh tertinggal dari yang punya postingan hehe...

Balas Hapus
avatar
admin
Anonymous
June 3, 2015 at 12:37 PM

menjadi blogger itu sederhana, namun banyak orang yang tidak mengerti jalan sederhana itu, sehingga ia menganggap susah dan terlalu berbelit-belit. akhirnya takut untuk menjalaninya.

Balas Hapus
avatar
admin
Anonymous
June 3, 2015 at 12:38 PM

bukan bertindak bodoh gan,. tapi itu kepolosan karena kita tidak mengerti. makanya kita harus belajar banyak, dan itu tidak perlu malu dan merasa takut.

Balas Hapus
avatar
admin
Anonymous
June 3, 2015 at 12:39 PM

jangan takut belajar kali gan. kalau menjadi blogger kayaknya semua orang juga berani, tapi tanggung jawab itu yang harus kita jaga agar kita mengerti menjadi belogger sesungguhnya.

Balas Hapus
avatar
admin
Anonymous
June 3, 2015 at 12:42 PM

kecoa itu kan alat hitung orang cina kan gan?

Balas Hapus
avatar
admin
Anonymous
June 3, 2015 at 12:42 PM

amin ya robbal alamin.

Balas Hapus
avatar
admin
June 5, 2015 at 2:34 AM

wah boleh tuh kalo mandang admin nya wkwkw ,,, bisa jatuh hati heheeee

Balas Hapus
avatar
admin
SAa
June 7, 2015 at 10:47 AM

untuk apa takut? jangan takut jadi blogger karena takut gagal atau salah tetapi berkat kegagalan atau kesalahan kita jadi belajar dari kegagaln tersebut

Begitupun dengan mencoba sesuatu. Kalo mau mencoba jangan takut gagal... semangat terus

Balas Hapus
avatar
admin
June 8, 2015 at 8:12 AM

Dari awal sampai kini
Yang kutulis cuma puisi
Dan tidak merubah diri
Karena itu ketekunan hobi

Ga perduli
Apa yang terjadi
Yang penting asli
Pasti ada yang kembali...

:)

Balas Hapus
avatar
admin
June 20, 2015 at 11:48 PM

sabar, terus berusaha, tekun dan satu lagi mas, memang menjadi kesukaan itulah yang menjadi semagat saya ketika saya ngeblog :D

Balas Hapus
avatar
admin
June 21, 2015 at 12:57 PM

artikel yang membawa inspirasi nih mas, keren keren, saya juga ingin tekatkan bulat untuk jadi blogger ah, siap laksanakan

Balas Hapus
avatar
admin
Anonymous
June 21, 2015 at 3:51 PM

jangan takut menjadi blogger karena menjadi blogger akan mendapat banyak keuntungan...dan yang jelas mendapat ilmu dan kawan. dari sana kita bisa pintar dan mengembangkan suatu menjadi bisnis tersendiri.

Balas Hapus
avatar
admin
Anonymous
June 21, 2015 at 3:52 PM

mendapat duit dari blog juga itu perlu, tapi tidak menjadi prioritas...kalau sampingan kan gak salah ya mas admin. tapi tetap aja artikelnya kudu untuk pengunjung, bukan mesin pencari.

Balas Hapus
avatar
admin
Anonymous
June 21, 2015 at 3:54 PM

tidak ada kegagalan gan. yang ada hanyalah keberhasilan dalam bentuk lain. walau kita kadang tidak menghendaki keberhasilan tersebut atau kita anggap tidak sesuai dengan keberhasilan yang diharapkan. namun saya yakin akan berguna keberhasilan itu nantinya. itulah yang dialami thomas alpha edison. dia mengalami sekitar 3000 lebih kegagalan. namun dia tidak mengatakan itu kegagalan, tapi keberhasilan dalam bentuk lain. makanya dia bisa mempunyai banyak hak paten dari 3000 lebih keberhasilan yang dianggap gagal tadi.

Balas Hapus
avatar
admin
Anonymous
June 21, 2015 at 3:55 PM

hahahaaa..itu sih relatif mas...relatif menjengkelkan kadang2 ya. heeee

Balas Hapus
avatar
admin
June 21, 2015 at 6:25 PM

dari dulu saya juga tidak pernah takut lo mas, kan masih latihan, hehehehe

Balas Hapus
avatar
admin
June 21, 2015 at 10:32 PM

jujur saya tidak takut jadi blogger, tapi takut kalo koneksi putus, mw blogwalking sulit bingit......

Balas Hapus
avatar
admin
June 22, 2015 at 9:57 AM

jangan takut menjadi blogger, dan jangan mudah nyerah, harus banyak belajar dan sabar aja, biasanya kalo udah hobi pasti ga akan ada yang merasa takut

Balas Hapus
avatar
admin
June 22, 2015 at 2:09 PM

mungkin salah satu cara untuk menghindari ketakutan menjadi blogger adalah dengan menjadikannya hobi dulu, dari hobilah kita akan senang dan bisa memaksimalkannya, bukan begitu mas,

Balas Hapus
avatar
admin
June 22, 2015 at 2:09 PM

nah gitu donk mbak, ayo tambah semangat lagi ya

Balas Hapus
avatar
admin
July 31, 2015 at 1:22 PM

sippp mas saya coba tips tipsnya . .

Balas Hapus
avatar
admin

PERINGATAN....!!!
Gak Usah Di Komen Bro....
ADMIN lagi maen game
Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Terima kasih sudah berkomentar