author-photo

Trik Mengembalikan Blog Yang Di Blokir

Trik Mengembalikan Blog Yang Di Blokir
Ceritanya gini sob....Kira-kira 3 bulan yang lalu,awalnya  aku tuh belum  tahu apa itu blog ?
Semua berawal dari Facebook,saat klik tautan milik seorang teman di Facebook ternyata Link itu menuju pada Posting blog, Wah jadi tambah bingung aku-nya...:D
Membaca Posting itu dan melihat tampilan blog itu aku jadi tertarik dengan blog,tapi dalam hati bertanya "apasih blog itu,gimana sih buatnya?"
Aku yang ga sekolah tinggi cuma sampai tingkatan dasar akhirnya nekad dan berusaha untuk membuat blog.siang itu aku jumpa salah satu teman Facebook ku sebut saja nama dia semprul.kebetulan semprul punya blog,sedikit banyak aku dapat info darinya.
Singkat cerita,
Malam pertama yang begitu menggoda...
aku sudahpun membuat blog yg sangat sederhana.waktu itu aku belum membuat artikel/posting karena aku sendiri belum bagitu faham tentang blog.yg bisa aku lakukan cuma menambahkan gadget biar tampilan blog ku kelihatan penuh,yang aku sendiri belum tahu persis fungsi gadget itu.
Tanpa basa-basi aku langsung menuju blog-nya semprul tadi,aku follow blog dan aku beri komentar pada salah satu posting-nya.aku ga tahu kalau itu adalah salah satu cara berinteraksi di blog yg pada umumnya para blogger menyebutnya Blogwalking.
Malam kedua aku yang kecewa...
pulang kerja terus buka blog aku,maklum baru punya blog lagi seneng-seneng-nya ngeblog.
tetet.........!!! tiba-tiba blog aku ga bisa dibuka

jelas pada saat itu aku bingung panik ga tahu apa yang harus aku perbuat ?
trus aku buka email dan ternyata aku dapat pesan pemberitahuan untuk mengkonfirmasi tentang pemblokiran.
oh ternyata blog aku kena blokir,tanpa tahu apa sebabnya mungkin dianggap spam oleh goggle atau spam dari blog lain.
seingat aku....pertama kali berkomentar ya di blog-nya semprul.ternyata komentar yg dihapus atau dianggap spam mengakibatkan pemblokiran blog.
Dasar semprul.....gumamku dalam hati,apa tidaknya aku cuma berkomentar pada blog-nya semprul dan itu komentar pertama kalinya aku berkomentar pada sebuah blog.
Dari situ aku ambil hikmah-nya....sedikit banyak pengalaman itu memberikan pelajaran dan menambah ilmu pengetahuanku tentang Blog dan Blogwalking.
setelah beberapa usaha dan doa Alhamdulillah blog aku bisa di buka lagi.

Lah kok malah jadi mbahas semprul...hehe
Oke kembali pada topik,tentang Trik Mengembalikan Blog Yang Di Blokir
Bagi sobat blogger pemula seperti saya,jika sekiranya anda mengalami hal yang sama blog-nya kena blokir
silahkan baca Trik Mengembalikan Blog Yang Di Blokir dibawah ini :

1. Masuk ke dashboard blog sobat,klik pulihkan
2. Ikuti langkah-langkah sesuai petunjuk yang diberikan
3. Pastikan posting terakhir sobat tidak melanggar TOS.
Untuk melihat seperti apa TOS Blogger silahkan lihat disini dan juga Blogger Content Policy
4. Setelah yakin bahwa blog sobat bukan Blog Spam segera lakukan restorasi dengan klik tombol restore.
5. Siapkan HP sobat untuk mendapatkan kode verifikasi dari Google, setelah itu lakukan konfirmasi
6. Tunggu kira-kira 7hari untuk mendapatkan email balasan dari Google untuk pengaktifan kembali blog sobat.
7. Setelah blog sobat bisa diakses kembali,bersihkan blog sobat dari komentar yang dianggap Spam.
Hal ini bertujuan agar Google tidak mencurigai blog sobat sebagai Blog Spam lagi.
8. Jika blog sobat bukan untuk paid review, jangan gunakan rel Dofollow !
Blog Dofollow mudah terjaring auto content dengan blog-blog spam,Saya sendiri tidak begitu yakin akan hal ini.
Dari pengalaman beberapa blogger,blog yang menggunakan Dofollow seringkali terjaring auto content.
Akibatnya blog itu sendiri dicurigai sebagai Blog Spam,ini namanya sudah jatuh tertimpa tangga pula....!
9. Susun kembali/perbaiki posting sobat dengan kemas.
10. Jika sobat membuat posting dari hasil copas blog tetangga tanpa permisi,saya sarankan jangan terus diposting mentah-mentah...sebaiknya din rubah atau disesuaikan gaya penulisan dan gaya bahasa sobat.

Itu saja cara atau Trik Mengembalikan Blog Yang Di Blokir yang bisa saya bagi untuk sobat semua
Jika sobat mempunyai tambahan cara atau Trik Mengembalikan Blog Yang Di Blokir yg lain,silahkan berbagi pada ruang komentar.


Pesan Saya : Jadilah Blogger Yang Baik
                      Saling Berbagi,Saling Menghormati Dan Saling Mendukung
                      Jadikanlah Blog Sarana Tali silahturrahmi yang Bersahabat Dan Bermanfaat

Share this:

49 komentar

Click here for komentar
August 11, 2012 at 6:43 AM

ehm, baru ngeblog ud dapet pengalaman menarik nie. ok gan, makasih. ane simpen dalam hati supaya tidak kejadian yang seperti ini :D

Balas Hapus
avatar
admin
August 11, 2012 at 11:21 AM

Jhiahaha...jadi malu nih ma yg senior....:D
Mksh kunjunganya Boss

Balas Hapus
avatar
admin
August 11, 2012 at 2:08 PM

Mantap tipsnya sop,bookmark buat jaga-jaga bila blogku distop google,hihi.
Makasih dah sharing,happy blogging.

Balas Hapus
avatar
admin
Anonymous
August 11, 2012 at 3:13 PM

10 tipp bermanfaat untuk senantiasa diperhatikan kita agar blog kita selamat.
Nice kawan,makasih sudah berbagi.

Balas Hapus
avatar
admin
August 11, 2012 at 3:14 PM

ijin simpan, siapa tau besok butuh hehehehe

Balas Hapus
avatar
admin
August 11, 2012 at 3:20 PM

Meski jarang update,jangan sampai pada blogku.Ane masih pingin blogging,hehe.
Tips yang sangat bermanfaat.Makasih,salam.

Balas Hapus
avatar
admin
August 11, 2012 at 4:40 PM

Wah mantap nie infonya Mas Adam....Thx banyak dh heee.

Balas Hapus
avatar
admin
August 11, 2012 at 4:40 PM

Mksh kembali sobat @Sabila Indah
Happy blogging to

Balas Hapus
avatar
admin
August 11, 2012 at 4:42 PM

Terimakasih juga kunjunganya Sobat @Suratmi Kamal
Happy Blogging yo

Balas Hapus
avatar
admin
August 11, 2012 at 4:45 PM

Monggoh alias silahkan Mba @Planet Pengetahuan....:D

Balas Hapus
avatar
admin
August 11, 2012 at 4:46 PM

Mksh kunjunganya sobat @Sport News
Happy blooging...en slm blogger

Balas Hapus
avatar
admin
August 11, 2012 at 4:48 PM

Thanks juga Sobat @Kraeng Fransisco
Salam Blogger

Balas Hapus
avatar
admin
August 18, 2012 at 1:51 PM

kang
aku mau bengi nyoba create link posting sampean tjuan nggo panduan utak-atik.jadi ra di rubah blas kang...ora ono alate nggo ngrubah...hehe

Balas Hapus
avatar
admin
August 18, 2012 at 3:17 PM

tumbas kang....mumpung raya,kan entuk duit raya hehe

Balas Hapus
avatar
admin
October 2, 2012 at 8:53 AM

nomor 8 .. jangan dofollow ??. jadi bingung saya om.

Balas Hapus
avatar
admin
October 2, 2012 at 11:16 AM

nanti saya jelaskan diposting berikutnya...:)
tunggu aja,tp skrg lg sibuk hehe

Balas Hapus
avatar
admin
October 4, 2012 at 11:19 AM

saya jg prnh ngalami blog saya d blokir Bang. buat pelajaran biar kedepanya makin bagus...:D

Balas Hapus
avatar
admin
October 4, 2012 at 8:41 PM

ya bang...pengalaman berharga

Balas Hapus
avatar
admin
October 15, 2012 at 10:49 PM

wah makasih atas tips triknya sob,... klo soal copas
saya udah berhenti melakukannya, makanya semua artikel di blog saya yang hasil copas saya hapus, dan mulai untuk menulis sendiri, dan al hasil giliran saya yang di copas :D

Balas Hapus
avatar
admin
October 15, 2012 at 11:02 PM

mksh juga atas kunjunganya sob :)

Balas Hapus
avatar
admin
November 7, 2012 at 11:08 PM

Alhamdulillah...Blog sya blum diblokir,,,

mungkin tutorial ini akan sya gunakan pada saat blog di blokir..

sya simpen dulu ya sob

Balas Hapus
avatar
admin
November 8, 2012 at 6:30 AM

hahaha,, kalau hal itu saya juga pernah mas tapi tidak sampai 5 menit di aktifkan lagi, padahal dulu blog baru belum ada isi apapun ..

Balas Hapus
avatar
admin
November 8, 2012 at 9:53 AM

wah ceritanya panjang ya, Dulu mah ngak bisa sekarang udah masternya blog ya, hebat, di simpan dulu kawan entar kalau kejadian di lihat ulang..

Balas Hapus
avatar
admin
November 8, 2012 at 11:12 AM

Informasi yang bermanfaat mas Reo Adam. Saya menyimak dengan seksama trik ini. Sejauh ini belum ada blog yang saya blokir.

Balas Hapus
avatar
admin
November 8, 2012 at 11:24 AM

silahkan sob....:)
mksh kunjunganya

Balas Hapus
avatar
admin
November 8, 2012 at 11:25 AM

pengalaman yg berharga tentunya ya sob....:)

Balas Hapus
avatar
admin
November 8, 2012 at 11:26 AM

hebat karena sahabat.....:)
tanpa sahabat kita tidak bisa jadi yg hebat....hehe
mksh kunjunganya sob

Balas Hapus
avatar
admin
November 8, 2012 at 11:28 AM

syukur alhamdulillah mas....:)
itu pengalaman saya,jadi saya share....semoga dpt membantu sahabat2 yg lain sekiranya mengalami hal yg sama

Balas Hapus
avatar
admin
Anonymous
November 8, 2012 at 1:29 PM

huft.. pjalanan yg mlelahkan ya sob..
hingga ahir'a skrng sdh jadi master'a blog.. hehe..

Balas Hapus
avatar
admin
November 8, 2012 at 1:30 PM

huft.. pjalanan yg mlelahkan ya sob..
hingga ahir'a skrng sdh jadi master'a blog.. hehe..

Balas Hapus
avatar
admin
November 8, 2012 at 4:45 PM

belum master lah sob....masih newbie kok :)

Balas Hapus
avatar
admin
November 8, 2012 at 8:50 PM

postingan yang bermanfaat bagi lukman, mas

aku simpan yah sob untuk antisipasi.. :)

trima kasih banyak telah berbagi..

Balas Hapus
avatar
admin
November 8, 2012 at 8:51 PM

silahkan mas
mksh kunjunganya

Balas Hapus
avatar
admin
November 9, 2012 at 8:31 PM

ini penting buat saya. siapa tau blog saya diblokir, udah tau cara memulihkannya.

Balas Hapus
avatar
admin
November 9, 2012 at 8:36 PM

monggoh mas dipun comot....:)

Balas Hapus
avatar
admin
November 12, 2012 at 1:06 PM

Makasih bang reo buat ilmunya #dapat ilmu baru lagi nih ^^

Balas Hapus
avatar
admin
December 14, 2012 at 8:54 AM

mas, nek buat blog jadi dofollow gimana ?, soale nggak bisa-bisa

Balas Hapus
avatar
admin
December 14, 2012 at 12:00 PM

masuk kepengaturan template,trus cari kode (rel='nofollow) ganti dengan (rel='dofollow)

ingat tidak semua blog dofollow memiliki komentar banyak,kecuali bagi mereka yang blognya bertraffic tinggi,ataupun yang memiliki pengunjung setia. dan tidak mesti juga blog nofollow memiliki komentar sedikit,semua itu tergantung dari kerja keras kita,rajin2 lah blogwalking dan tingkatkan kualitas artikelnya.

blog aq aja nofollow kok...:)

Balas Hapus
avatar
admin
December 19, 2012 at 12:29 AM

kalo blog yang lama di index gan ,, blog ane kayaknya dibenci google gara2 bot nih :(

Balas Hapus
avatar
admin
March 22, 2013 at 7:04 PM

gan blog saya juga di blokir oleh google karena spam , gimana langkah selanjutnya, kemarin sudah saya pulihkan, tetapi masih belum bisa juga..

mohon bantuannya,
ini blog yang di blokir achmadfc.blogspot.com

Balas Hapus
avatar
admin
March 22, 2013 at 8:18 PM

kalo sobat dah menggunakan cara diatas,tunggu email balasan dari google, biasanya sih 7hari.
kalo belum dihapus secara permnen oleh google,nanti akan diberi tahu letak kesalahan yg harus diperbaiki.

Balas Hapus
avatar
admin
March 22, 2013 at 8:27 PM

blog sobat,templatenya masih acak-acakan,kode meta yg terpasang banyak yg double.trus title blog dalam template juga double,coba cek kembali susunan kode templatenya.
buatlah blog ringan loading dan seo.

Balas Hapus
avatar
admin
April 4, 2013 at 11:48 PM

punyaku juga terhapus nih, padahal blog baru 2 bln..
artikel ori cuman traffic blm stabil. sering ngelonjak gara" saya submit ke sosbok. apa itu yang mempengaruhi sampe dianggap spam mas?

Balas Hapus
avatar
admin
April 17, 2013 at 12:38 PM

blog aq jg diblokir... udh berapa kali aq coba pulihkan tp gk bisa jg.. coba aq baca pemberitahuan nya ternyata diproses dlu paling cepat 2 hari.. jd harus tunggu dlu dech... ntah apa nanti jadinya blog aq..

Balas Hapus
avatar
admin
February 7, 2014 at 3:04 PM

asslaamu'alaikum, blog saya baru saja kena strike nih mas.
tak tau kenapa kok langsung di blokir gitu aja.
terus saya sudah mengajukan peninjauan ulang, semoga saja bisa kembali.
ada keterangan : Blog ini melanggar Syarat Layanan Blogger dan hanya terbuka bagi pengarangnya saja, solusinya gimana mas ?

Balas Hapus
avatar
admin
March 28, 2014 at 3:54 PM

gan mau nanya…
sumpehh gue gaptek nih
kenapa blog saya pas di cari di google ada bacaannya : pas di bawah blog saya ada bacaannya:
” A description for this result is not available because of this site’s robots.txt ”

padahal saya udah 3 kali buat blog.. emailnya padahal beda semua..
oh yah blog saya : http://designnine.webs.com
tapi semua blog saya kena robot gedek semua :’(
pliss saya penting banget
solusinya bagaimana mohon agan bantu
oh kirim email ke bion_palace@yahoo.co.id yah gan solusinya

Balas Hapus
avatar
admin
March 28, 2014 at 6:32 PM

jawaban terkirim ke email sobat.

untuk meta tag sobat juga sebaiknya di perbaiki,cari saja di google,banyak yg share cara pasang meta tag yg SEO

Balas Hapus
avatar
admin
February 4, 2016 at 4:34 PM

punyaku malah bs buka dasbor tp giliran buka blognya eh blank cm warna putih, mohon solusinya bro

Balas Hapus
avatar
admin

PERINGATAN....!!!
Gak Usah Di Komen Bro....
ADMIN lagi maen game
Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Terima kasih sudah berkomentar