author-photo

Salahkah aku bila teringat dia


mantan
Salahkah aku bila teringat dia
Yang aku tahu,setiap orang tidak ada yang dapat menghapus semua memory mereka sesuka hati.
terkadang ada memory yang menghilang sesaat dan ada pula yang menghilang selama-lamanya tanpa kita sadari,dan kita tidak pernah tahu kapan memory itu akan mucul kembali.
salahkah bila aku teringat dia,secara tiba-tiba teringat seseorang yang pernah singgah di hati ini.
tanpa sengaja aku menemukan profil facebooknya,saat aku mencari kata pada search engine padahal aku tidak berusaha mengingatnya,namun tiba-tiba saja memory itu muncul tanpa aku inginkan setitikpun.
Ya aku tahu pasti ada yang bilang salah dan ada pula yang bilang tidak....Jangan tanya jawabanku.
aku tidak tahu apakah itu benar atau tidak.


Aku tahu sepertinya hal ini membuat orang yang sangat aku cintai saat ini merasa tersakiti.
aku memang terharu ketika melihat profil facebooknya......bla bla bla :)
hanya ada satu pertanyaan yang mucul di kepalaku,salahkah ketika aku teringat akan masa lalu yang tidak pernah aku sengaja untuk mengingatnya? bahkan aku tidak pernah mau berusaha untuk kembali ke masa itu.
karna yang sekarang aku miliki ini menurutku adalah yang terindah, dan aku sangat berterima kasih kepada-Nya karna telah mempertemukan kami berdua.

Demi pencipta langit dan bumi,aku menyayangi dia sungguh-sungguh yang saat ini bersamaku.
entah apa dia percaya atau tidak aku tak tahu,namun aku berharap besar dia percaya.
Dia adalah 

ISTRIKU TERCINTA
istriku

Istriku...seandainya kau membaca ini,aku berharap kau tak akan marah dan selalu setia berbagi canda tawa denganku,sehingga aku akan kehilangan semua memory yang terpojok itu dan tak akan pernah muncul kembali secara tiba-tiba.
Demi apapun aku tak pernah ingin menyakitimu,aku hanya bisa meminta maaf dan melakukan apapun yang aku bisa untuk mendapatkan maafmu atas memory yang tiba-tiba muncul kembali.

Pernikahan dan rumah tangga yang telah kita bangun bersama  adalah amanah dari ALLAH yang harus dijaga dengan baik dimana semuanya akan dimintai pertanggung jawaban oleh ALLAH S.W.T.

Salahkah aku bila teringat dia

Share this:

92 komentar

Click here for komentar
September 23, 2012 at 11:33 AM

Mungkin aku belum bisa merasakn seperti sobat rasakan, karna saya mungkin belum tau rasanya punya istri...tapi saya bisa mengerti ttg perasaan laki2 jika di hadapakan degn seperti ini.....

Balas Hapus
avatar
admin
September 23, 2012 at 11:34 AM

betul sob...sesuatu yg tak pernah kita duga
mksh kunjunganya

Balas Hapus
avatar
admin
September 23, 2012 at 12:09 PM

meski huja bisa menhgapus segenap jejak dan debu...tapi kenangan masa silam tak akan pernah benar-benar kikis sempurna...

Dan menrima seseorang utk hidup bersama berarti sdh siap dengan dia adanya..dulu..sekarang dan yang akan datang....

Balas Hapus
avatar
admin
September 23, 2012 at 12:15 PM

. . wachhhhhhhhhhhh,, cinta lama ya maz?!? kayaknya semua memory itu tak akan pernah bisa hilank dalam ingatan. apalagi seseorang yang pernah singgah dihati. yachhhh,, walo pun dia pernah menyakiti hati namun masih akan tetap terasa. kenangan selalu berdampingan dengan masa lalu. aq tak kan pernah ingin menguburnya, karena kenangan adalah hal terindah yang pernah aq jalani dan akan terangkum dalam kisah hidupku. huhh . .

Balas Hapus
avatar
admin
September 23, 2012 at 12:46 PM

kok ujung-ujungnya huhh...
hahaha..:D...siapatu Vpie ?

Balas Hapus
avatar
admin
September 23, 2012 at 12:54 PM

hehe :)
betul tu mbak....mksh masukanya

Balas Hapus
avatar
admin
September 23, 2012 at 1:32 PM

itu hanya sejarah bukan, Mas? wajar dan normal adanya. mengenang sejarah justru sebuah keniscayaan supaya kita makin matang untuk melangkah ke depan dengan lebih baik.

asik aja itu Mas. sangat bisa dimaklumi itu.

Balas Hapus
avatar
admin
September 23, 2012 at 2:19 PM

mengingat memori lalu, rasanya tak salah, kerna itu hanyalah sebahagian kehidupan kita yg telah kita jalani, yang salahnya adalah jika kita mencarinya dengan sengaja, dan mahu menjalinkan semula ikatan lama...

kebahagian yg ada sekarang harus disyukuri, dan sentiasa berdoa semoa Allah panjangkan jodoh hingga ke SANA..InsyaAllah....Aamiin

Balas Hapus
avatar
admin
September 23, 2012 at 2:26 PM

Tidak ada yang salah, ketika diri teringat akan masa lalu yang tidak pernah disengaja untuk mengingatnya,
semoga apa yang sob ingat, dijadikan perenungan akan kehidupan ini, dan dijadikan sebagai pengalaman yang membangkitkan kehidupan sobat dikemudian hari.
Semoga Allah selalu menyayangimu sahabatku..

aku jadi terharu membaca postingan ini..

Balas Hapus
avatar
admin
September 23, 2012 at 2:47 PM

kenangan memang tak bisa begitu saja terhapuskan dari memori kita...namun dengan sikap menghargai hubungan yang ada saat ini,,maka sebaiknya kenangan itu diabaikan saja...karena kenangan lalu hanyalah catatan masa lalu..bukan untuk diingat-ingat kembali :)

Balas Hapus
avatar
admin
September 23, 2012 at 5:07 PM

Hidup hanyalah hari ini sobat. . .
Masalalu,ambilah yang baik2 saja. . .
Masadepan,tergantung atas apa yang kita upayakan pada hari ini,detik ini,saat ini.

Balas Hapus
avatar
admin
September 23, 2012 at 5:12 PM

kunjungan sore nie gan . . . heheheh

Balas Hapus
avatar
admin
September 23, 2012 at 5:36 PM

Ketika ada pertemuan, pastinya ada perpisahan, perpisahan bukanlah ahir dari segalanya, walaupun berpisah, namun kan tetap ada dihati :)

Balas Hapus
avatar
admin
September 23, 2012 at 6:11 PM

jhiahahaha....:)) aq ra melu2 nak ngono

Balas Hapus
avatar
admin
September 23, 2012 at 6:17 PM

dihati untuk selamanya....8-7

Balas Hapus
avatar
admin
September 23, 2012 at 6:20 PM

mksh kunjunganya sob... ;;-)

Balas Hapus
avatar
admin
September 23, 2012 at 6:21 PM

dengan usaha dan doa tentunya :)

Balas Hapus
avatar
admin
September 23, 2012 at 6:24 PM

Terimakasih sahabatku....:-bd

Balas Hapus
avatar
admin
September 23, 2012 at 6:26 PM

Aamiin ya robbal'alamin....
Terimakasih KY....:-bd

Balas Hapus
avatar
admin
September 23, 2012 at 6:28 PM

Cepetan sob Wammy San...ntar ga kebagian :))

Balas Hapus
avatar
admin
September 23, 2012 at 6:56 PM

dari cerita sobat diatas,,saya rasa gak ada yang salah kok?setiap orang pasti punya masa lalu,tinggal gimana kita aja berani ngungkapin masa lalu itu di masa sekarang apa gak? oke sob,lanjutkan bermemory tapi jangan sampe lupa diri.hehhehe...

Balas Hapus
avatar
admin
September 23, 2012 at 8:28 PM

wah... kayaknya hari ini banyak yang teringat masa lalu nih.. hehehe.. :D

Balas Hapus
avatar
admin
September 23, 2012 at 9:30 PM

ya nih gan.....september ceria kali ya :)

Balas Hapus
avatar
admin
September 23, 2012 at 10:01 PM

cinta lg cinta lg.....hmmm saya jd teringat masa2 saya msh kecil...:D makasih kawan dah berbagi cerita.

Balas Hapus
avatar
admin
September 23, 2012 at 10:03 PM

Ikut nyimak saja sobat....belum pernah merasakan yang seperti ini, Tetap semngat ya....

Balas Hapus
avatar
admin
September 23, 2012 at 10:09 PM

mksh juga atas kunjunganya :)

Balas Hapus
avatar
admin
September 23, 2012 at 10:25 PM

hati-hati bang CLBK, setan bisa datang dari mana saja saat kita lengah, slam sukses selalu

Balas Hapus
avatar
admin
September 23, 2012 at 10:31 PM

hehe betul sob...mksh nasehatnya
slm sukse juga buat anda

Balas Hapus
avatar
admin
September 23, 2012 at 10:34 PM

memori lama "apa saja" memang kadang melintas diingatan, ada kalanya memberi manfaat, ada juga yg tidak....
tinggal kita menyikapinya dg tindakan positif,
Semoga mas Reo Adam senantiasa rukun dan keluarga slalu dihiasi dg senyum ......

Balas Hapus
avatar
admin
September 24, 2012 at 7:22 AM

wah ujung ujungnya istri.... jadi ga seru ah. kalau orang lain, ehm, mungkin seru... ya itu yang sering juga terjadi ma aku. hehehe, pengalaman juga nei aku.

Balas Hapus
avatar
admin
September 24, 2012 at 7:24 AM

wah gan, keamanan di sini untk komentar sepertinya terlalu ketat. satu make captra satu lagi make modernisasi, mending captranya di ilangin aja gan. bikin susah loh, kadang udah koment lupa orang asal tinggal eh ternyata belum nulis captar, berarti ente kehilangan satu komentar.ya saran aja si, soalnya aku sering gitu

Balas Hapus
avatar
admin
September 24, 2012 at 11:32 AM

hehe....ini cuma sementara boss
dalam masa perbaikan saja,nanti klu udah beres juga dikembalikan spt dulu

Balas Hapus
avatar
admin
September 24, 2012 at 11:33 AM

maksudnya...orang lain ? wah gawat tu,bisa kena cerai aq wkwkwkwkwk

Balas Hapus
avatar
admin
September 24, 2012 at 1:57 PM

tiada yang salah dan tidaklah perlu meminta maaf, semuanya sudah kehendak NYA.
nikmati saja kang, dan tentu pupuk ini jadi penyubur cinta yang kini ada bersama dambaan hati dirumah.

Balas Hapus
avatar
admin
September 24, 2012 at 2:50 PM

Hal ini pernah juga saya alami. Namun demikian apa yang mas alami juga sering dialami orang lain, tidak selalu pria saja, wanita juga banyak yang demikian walau sifatnya tertutup.

Sejauh dalam batas yang wajar, tidak ada masalah. Tidak berlanjut kepada tingkatan yang lebih lanjut. Memory atau kenangan setiap orang pasti punya. Perlu ada keteguhan hati bahwa yang sudah biarlah sudah. Masa depan sudah di depan mata untuk dirajut dan dibina bersama dengan orang yang sudah kitta percayai hak dan kewajibannya.

Balas Hapus
avatar
admin
September 24, 2012 at 8:42 PM

Gak salah sob.. wong fotonya aja cantik gitu.. apalagi aslinya.. haha

Balas Hapus
avatar
admin
September 24, 2012 at 9:22 PM

syah2 aja ko bang.. :)
kenangan tinggalah kenangan... :)
klw sy pribadi klw sy ingat akan hal itu...smakin sy dekat dan salurkan ke pasangan sy saat ini... :)

kuatir terlalu berlarut asyik dg kenangan itu..takut malah semakin terbuai... :D

Balas Hapus
avatar
admin
September 24, 2012 at 11:03 PM

kalau aku punya suami ingat masa lalunya
aku ga akan memarahi dia
karna itu cuma ingat semata
jikalau itupun dia punya rindu padanya
aku juga ga melarangnya
karna setiap orang punya kenangan dihatinya
asal ga merusak hubungan yang terbina... :)

Balas Hapus
avatar
admin
September 25, 2012 at 11:53 AM

haha...jika sampai terbuai itu yg bahaya ya sob :)

Balas Hapus
avatar
admin
September 25, 2012 at 11:54 AM

haha...cantik namun ga bisa dimiliki :P

Balas Hapus
avatar
admin
September 25, 2012 at 10:48 PM

Kenangan itu tidak akan bisa terhapus sepenuhnya dari pikiran kita karena kenangan memang bukan untuk dilenyapkan, tapi untuk disimpan serbagai introspeksi kita di masa depan.

Dalem banget deh Bang, apalagi diiringi dengan ilustrasi musik seperti ini :')

Balas Hapus
avatar
admin
September 25, 2012 at 11:43 PM

hehe....pengalaman pribadi sob
mksh kunjunganya :)

Balas Hapus
avatar
admin
September 26, 2012 at 2:16 AM

saya jadi teringat masalalu juga nih gan malahan..

Balas Hapus
avatar
admin
September 26, 2012 at 4:06 AM

Kunjungan dini hari sob..^

Artikelnya dalam banget..
Saya jadi ikut"an teringat mantan juga nih..Hhe^

Menurut saya semuanya terjadi karena mekanisme simpul saraf di otak yg pasti merespond sesuatu yg kita lihat..

Selama anda hanya mengingat & membayangkannya saja, nggak ada yg perlu di salahkan..
Kecuali kalau anda bertindak dengan bertemu & mengulang kembali semua kisah, baru tuh gawat..!!

Biarkan saja sob mengalir apa adanya..

Hidup itu pilihan & anda sudah memilih pilihan yg terbaik untuk hidup anda..

Harapan saya semoga anda berdua bahagia & setia selamanya .. Amin..^

Balas Hapus
avatar
admin
September 26, 2012 at 5:09 AM

1 : 4 sob,, aku nyantai aja ah... paling ntar dateng sendiri..

Balas Hapus
avatar
admin
September 26, 2012 at 5:11 AM

si herman udah sering diputusin cewek nya =))

Balas Hapus
avatar
admin
September 26, 2012 at 5:12 AM

bang ants punya masa lalu yaitu ditolak cewek beberapa kali =))

Balas Hapus
avatar
admin
September 26, 2012 at 5:14 AM

kamu ga ingat aku sob..=))

Balas Hapus
avatar
admin
September 26, 2012 at 5:15 AM

kkwkwkwkwkwk bang nakusan masih kecil aja da tau cinta...

Balas Hapus
avatar
admin
September 26, 2012 at 5:17 AM

jauh kau pergi meninggalkan diriku tapi disini aku merindukan dirimu

Balas Hapus
avatar
admin
September 26, 2012 at 5:18 AM

kalau aku punya istri ingat masa lalu, aku suruh dia buat hidup di masa lalunya..dengan ku itu hanya kehidupan nyata..

Balas Hapus
avatar
admin
September 26, 2012 at 8:17 AM

Waktu dulu bukan untuk di buang begitu saja, banyak hal yang harus kita perbaharui di masa kini dan datang semuanya berawal dari masa lalu

Balas Hapus
avatar
admin
September 26, 2012 at 9:32 AM

Polbek nya udah sukses ya Bang. Makasi banyak lho :)

Balas Hapus
avatar
admin
September 26, 2012 at 11:10 AM

ya betul sekali sob
mksh kunjunganya

Balas Hapus
avatar
admin
September 26, 2012 at 11:51 AM

Aamiin ya robbal'alamin...
mksh masukan,doa dan kunjunganya sob
sukses slalu buat anda

Balas Hapus
avatar
admin
September 26, 2012 at 12:00 PM

jhiahaha....lagunya roma irama tuh :D

Balas Hapus
avatar
admin
September 26, 2012 at 1:28 PM

asal tahu batasnya saja sob...
kalau kita mau kita pasti bisa
tapi yaa itu tadi tetep ada batasannya

Balas Hapus
avatar
admin
September 26, 2012 at 5:52 PM

ya...mksh atas masukanya sob

Balas Hapus
avatar
admin
September 26, 2012 at 8:35 PM

Haha... Lagunya terlalu yang bang Reo..wkwk :)

Balas Hapus
avatar
admin
September 26, 2012 at 8:52 PM

Sekedar teringat sejenak itu menurut saya wajar kang,,, sifat manusiawi kita

Balas Hapus
avatar
admin
September 26, 2012 at 11:14 PM

iya makasih sudah dibetulkan... :)

Balas Hapus
avatar
admin
September 27, 2012 at 3:19 PM

biasanya akan teringat saat melihat ada yang mirip lewat di depan kita atau kejadian yang serupa...

Balas Hapus
avatar
admin
September 27, 2012 at 7:02 PM

saya tak dapat berkata apa2 sob,,,,cukup menghayati saja.Karena ini saya juga teringat akan msa lalu saya :)

Balas Hapus
avatar
admin
September 27, 2012 at 7:57 PM

heehhe. senyum senyum sendiri baca komentarnya. :D

Balas Hapus
avatar
admin
September 27, 2012 at 7:58 PM

dulu sekarang dan yang akan datang, itu yang paling aku suka kata katanya.

Balas Hapus
avatar
admin
September 27, 2012 at 8:16 PM

wesss...bahaya tuh boss senyum2 ndiri :-B

Balas Hapus
avatar
admin
September 27, 2012 at 8:49 PM

hehe :) mksh kunjunganya sob

Balas Hapus
avatar
admin
September 30, 2012 at 7:27 AM

pernah ku mencoba tuk sembunyi namun senyumu tetap mengikuti

haha jadi inget masalaluku yg ruwet dan pnuh penyesalan kang...

Balas Hapus
avatar
admin
September 30, 2012 at 8:52 AM

hehe...tak terlupakan ya kang :)

Balas Hapus
avatar
admin
November 28, 2012 at 10:02 AM

kang wes due anak.. anake dejak jadi blogger geh biar rame :D


.

Balas Hapus
avatar
admin
February 5, 2014 at 1:22 PM

Memang terkadang melupakan memory indah itu sangat sulit...

Balas Hapus
avatar
admin
April 26, 2014 at 11:51 AM

Biarkan saja sob mengalir apa adanya..

Hidup itu pilihan & anda sudah memilih pilihan yg terbaik untuk hidup anda..

Balas Hapus
avatar
admin
May 15, 2014 at 12:33 PM

weehhh keren bang reo artikelnya....
hampir mirip dengan ane,,,yg deg-degan tiba2... :)

Balas Hapus
avatar
admin

PERINGATAN....!!!
Gak Usah Di Komen Bro....
ADMIN lagi maen game
Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Terima kasih sudah berkomentar