author-photo

Andai Aku Pejabat

Andai Aku Pejabat
Andai Aku Pejabat

Andai saja hidup ini cuma sekedar pilihan,sudah tentu kupilih saja jadi PEJABAT...
Orang-orang memanggilku sebagai "Bapak Yang Terhormat".
Duduk di kursi coklat yang kurenggut dalam sebuah pertarungan DASYAT.
Di kursi coklat semua persoalan bisa KULIPAT.
Di kursi coklat yang empuk dan hangat,semua persoalan duit bisa KUSUNAT.
Akhhh peduli ini sesat,toh hukum di negri ini cuma seharga recehan BERKARAT.
Kalaupun aku terjerat,toh panggung keadilan negri ini tak jauh beda dengan pentas SRIMULAT.

Andai Aku Pejabat
Andaikan media menghebohkan tentang sikapku yang BEJAT...
Rakyatku cuma bisa menghujat,tak kan bisa banyak BERBUAT.
Pada akhirnya,semua itu tak lebih bagai serial komik CERITA SILAT.
Dimana silih berganti tokoh-tokoh jahat dan korban-korban SEKARAT.
Tiba-tiba mencuat lantas lenyap secepat kilat,semua kasus pun TAMAT.

Andai Aku Pejabat
Gedung dewan pun bisa KURALAT...
Bertinju bak berotot besi bertulang KAWAT.
Perang otak,tegang otot tinggal pijat URAT.
Kalaupun aku berdebat tinggal baca teks yang TERSURAT.

Akhhh....semua sepertinya sudah dimaklumi rakyat.
Bukankah rakyat sudah biasa menikmati hidup dalam dunia dongeng,dimana para penguasa negerinya adalah para binatang-binatang HEBAT....? upssssst

Andai Aku Pejabat
Sekali tanda tangan KUCORET...
Juta'an bahkan milyar'an rupiah bisa KUDAPAT.
Rumahku mewah megah bak ISTANA BERTINGKAT.
Sudah pasti mobilku MENGKILAT.
Leher dan lengan istriku penuh dengan rantai-rantai mengkilat,emas murni 24 KARAT.
Mungkin yang orang tahu dirumah istriku ada satu,yang itu...ya yang BODINYA PADAT.
Tapi sesungguhnya mereka tidak tahu,simpananku masih ada EMPAT.

Andai Aku Pejabat
Hemmmmmm.......akulah yang paling HEBAT...
Kemana-mana dikawal KETAT.
Kalau ada yang menghujat dan menyiasat,toh paling cuma SESAAT.
Aku tinggal ambil langkah CEPAT.
Mata,telinga dan mulut mereka tinggal kusumbat dengan hartaku yang BERLIPAT.
Toh,apapun yang kuperbuat pada akhirnya…aku tetap saja dipanggil orang-orang sebagai YANG TERHORMAT.
Andai Aku Pejabat

Andai Aku Pejabat
Itulah nikmatnya jadi pejabat,nikmat sesaat,nikmat yang sesat.
meski tidak semua pejabat itu bejat....
aku tetap bersyukur dengan titelku sebagai rakyat.

Kalau saja hidup ini  cuma sekedar pilihan….tentu aku pilih jadi pejabat.
Tapi hidup ini bukan sekedar pilihan,hidup adalah Pertanggungjawaban...
Ya...pertanggungjawaban pada TUHAN.

Share this:

82 komentar

Click here for komentar
A
May 28, 2014 at 11:43 PM

Terus terang saya salut saya tulisan Mas Reo.

Balas Hapus
avatar
admin
May 29, 2014 at 12:01 AM

yang penting aku KUAT dan SEHAT...

tak copas ahhh.... lumayan buat isi tulisan. :p

Balas Hapus
avatar
admin
May 29, 2014 at 12:08 AM

Andai Aku Pejabat ... Kan ku beli KETUPAT...
Biar perut ini tidak selalu MENGGELIAT...
Uang nya trs aku tabung, buat beli mobil LEOPARD...
itu juga kalo DAPAT ..
wkwkaaaaaaa....
Aku juga ikutan Copas ah... xixiii... lumayan buat status di FB

Balas Hapus
avatar
admin
May 29, 2014 at 12:43 AM

Hmmm bau2 politik ini,,, males akh jadi pejabat, takut akhlak saya rusak...

Balas Hapus
avatar
admin
May 29, 2014 at 12:46 AM

Andai aku pejabat bisakah adil ya ?

Salam

Balas Hapus
avatar
admin
May 29, 2014 at 12:54 AM

andai engkau jadi pejabat...
aku takkanlah jadi koplak

andai engkau jadi pejabat...
garis kolorku takkanlah jadi ngejeplak

inilah akibatnya sebab engkau jadi pejabat
aku jadi sering ditampar...plak...plak..plak

Balas Hapus
avatar
admin
May 29, 2014 at 1:39 AM

Andai aku pejabat ...

Amin :D

Balas Hapus
avatar
admin
May 29, 2014 at 6:00 AM

kalau saya salut sama yang diatas hehe

Balas Hapus
avatar
admin
May 29, 2014 at 6:06 AM

Di sini semua sudah berkarat, bejat, dan kadang-kadang kumat maning ... kumat maning..
Manusia melata menebar syahwat, berjalan dengan hasrat maksiat
Tak peduli jelata atau pejabat berpangkat Siapa tak senang pasti diikat,
kalau tak bisa diikat tentu disikat dan dilumat
Pendapat ada di kalangan berpangkat atau konglomerat, atau bahkan lintah darat, si penghisap darah rakyat yang melarat atau orang yang merasa kuat, terlebih kalau punya serikat, dan terlebih lagi dengan pengerahan uang berlipat-lipat

mudah-mudahan tidak bejat dan gampang kumat maning ... kumat maning...

Balas Hapus
avatar
admin
May 29, 2014 at 6:19 AM

andai aku pejabat, situs terkeren akan kubuat ^_^

Balas Hapus
avatar
admin
May 29, 2014 at 7:56 AM

uh saya aza sudah jadi pejabat dari dulu ndak sombong...pengangguran jawa barat hehe

Balas Hapus
avatar
admin
May 29, 2014 at 8:16 AM

komen yang bikin saya salut, terutama yang paling atas

Balas Hapus
avatar
admin
May 29, 2014 at 8:18 AM

di tempat saya banyak sekali pejabat yang layak hormat lho Mas.
shalate apik, puasa senen kemis juga OK, dan yang pasti anti korupsi.

Balas Hapus
avatar
admin
May 29, 2014 at 11:27 AM

weh di kroyok nih mba Dheavy nya :D

Balas Hapus
avatar
admin
May 29, 2014 at 11:28 AM

abis minum obat kuat mestinya :p

Balas Hapus
avatar
admin
May 29, 2014 at 11:29 AM

bukan bau bang,cuma nyrempet dikit :p

Balas Hapus
avatar
admin
May 29, 2014 at 11:30 AM

ya gak tau om....
mending jadi rakyat deh...:)

Balas Hapus
avatar
admin
May 29, 2014 at 11:33 AM

untung aku cuma rakyat....yg sehat wal-afiat :)

Balas Hapus
avatar
admin
May 29, 2014 at 11:34 AM

obate entek...jadi kumat maning :D

Balas Hapus
avatar
admin
May 29, 2014 at 11:34 AM

tpi bukan situs yang loadingnya mulur kaya karet :)

Balas Hapus
avatar
admin
May 29, 2014 at 11:35 AM

hihihi...keren tuh istilahnya kang :-d

Balas Hapus
avatar
admin
May 29, 2014 at 11:38 AM

memang seperti itu yang diharapkan negri kita ini mas...
pejabat yang jujur,amanah dan tanggungjawab.

coretan diatas,cuma sekedar andaian saja dan pandangan mata selama ini.
toh diatas saya tuliskan "meski tidak semua pejabat itu bejat" :)

Balas Hapus
avatar
admin
May 29, 2014 at 11:55 AM

Biarpun RAKYAT dan bukan PEJABAT tetep bangga daripada.....

Balas Hapus
avatar
admin
May 29, 2014 at 12:28 PM

Zaiia Koment dizini

Bravo
Ur are sucks good person bro
All ur words tht ur writing on it is fabulous incredible... awesome
Like it much.

Balas Hapus
avatar
admin
May 29, 2014 at 4:34 PM

hahah ngidam mau jadi pejabat nih wkwkwwkwk... :)

Balas Hapus
avatar
admin
May 29, 2014 at 7:50 PM

Membaca tulisan sobat walau sesaat tapi membuatku tercekat, padat singkat dan menggeliat *loh :D

Balas Hapus
avatar
admin
May 30, 2014 at 4:53 AM

kalau saya tetap salut sama adminya.. walaupun cuma berandai andai tapi jadi pejabat hahahaha :D

Balas Hapus
avatar
admin
May 30, 2014 at 4:55 AM

bukan bau tapi cuma mambu dikit wkwkwk :D

Balas Hapus
avatar
admin
May 30, 2014 at 4:56 AM

saya minum obat aja deh biar nggak ikut koplak :P

Balas Hapus
avatar
admin
May 30, 2014 at 10:22 AM

kenapa kalo ada komen salut saya jadi takut kalut, ah mending ke laut

Balas Hapus
avatar
admin
May 30, 2014 at 10:23 AM

kuat, sehat dan tidak lemah syahwat

Balas Hapus
avatar
admin
May 30, 2014 at 10:24 AM

segala sesuatu, semakin bau sebenarnya memberikan kenikmatan yang lebih

Balas Hapus
avatar
admin
May 30, 2014 at 10:25 AM

contohnya bau ikan asin, semakin menyengat, semakin laper perut

Balas Hapus
avatar
admin
May 31, 2014 at 9:27 AM

Wahahahaha kutipan yang terakhir itu yang membuat saya tidak bisa menahan tawa. Heiheiheiheie. "Jadi orang ganteng atau orang jelek harus tahan mental"
Wahahahahaa

Balas Hapus
avatar
admin
May 31, 2014 at 9:45 AM

andai ku pejabat...akan ku sitak semua uang rakyat... "Kata cator (calon koruptor)

Balas Hapus
avatar
admin
May 31, 2014 at 7:20 PM

Aku dadi bodyguard te sampean kang......

Balas Hapus
avatar
admin
June 2, 2014 at 6:05 AM

apresiasi yang sangat bagus puisinya bos, saya suka banget.

Balas Hapus
avatar
admin
June 2, 2014 at 10:00 AM

saya malah lebih suka sama yang paling bawah...*kang Pakies maksud e'

Balas Hapus
avatar
admin
June 2, 2014 at 10:01 AM

datanglah ke sayah...biar tak kasih obat kuatnya

Balas Hapus
avatar
admin
June 2, 2014 at 10:04 AM

semoga yang hampir koplak, jadi nye'mplak ngga pake sempak

Balas Hapus
avatar
admin
MHI
June 2, 2014 at 11:02 AM

kerenn mas....
akudiamsaja

Balas Hapus
avatar
admin
June 2, 2014 at 10:00 PM

jadi penjabat memang enak. bisa rakus dan tamak sesuka hati.

Balas Hapus
avatar
admin
June 3, 2014 at 10:49 AM

Andai kamu pejabat
Aku ga jadi terpikat
karena aku bisa pucat
Kalau lama ga berjabat

Balas Hapus
avatar
admin
June 3, 2014 at 8:38 PM

Andai aku jadi pejabat pasti gunung-gunung sudah ku embat,takperduli orang menganggapku bejat emang guwe pikirin heuheuheu

Balas Hapus
avatar
admin
June 4, 2014 at 10:33 AM

situs yang secepat kilat yang membuat hati terpikat .... wuuussss ... wuuuussss

Balas Hapus
avatar
admin
June 5, 2014 at 12:14 PM

Mayoritas Pejabat hanya bisa ngabisin duit Rakyat, katanya demi Rakyat gak taunya cuma ngibulin Rakyat

Balas Hapus
avatar
admin
June 9, 2014 at 9:20 AM

Hahahaha.. pada bau bauan ternyata....

Balas Hapus
avatar
admin
June 10, 2014 at 9:31 AM

yuk kita mancing lagi yuk...mancing wedokan

Balas Hapus
avatar
admin
June 10, 2014 at 10:13 AM

endingnya kok ga disiram air seember mas...ngimpi hehe....

Balas Hapus
avatar
admin
June 13, 2014 at 8:49 AM

andai aku bisa.....
semua keinginanku tergapai
pasti,,,,

Balas Hapus
avatar
admin
June 13, 2014 at 2:43 PM

iya sih, moga2 ngesuk presidenne beres, pejabat sing ora nggenah ditekuk ya

Balas Hapus
avatar
admin
June 13, 2014 at 2:43 PM

ehh yu lolly,
kepriwe kabare rika yu?

Balas Hapus
avatar
admin
June 13, 2014 at 6:30 PM

andai aku pejabat aku harus adil :D

Balas Hapus
avatar
admin
June 14, 2014 at 2:12 PM

kangen sama Dheavy Bungas..euy

Balas Hapus
avatar
admin
June 18, 2014 at 2:13 PM

bangunlah, jangan berandai-andai terus mas.. :D

Balas Hapus
avatar
admin
June 21, 2014 at 9:19 PM

saya bersyukur mas Reo tidak jadi pejabat...masih jadi blogger,..jadi masih bisa sowan dan berkawan.....keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

Balas Hapus
avatar
admin
June 23, 2014 at 4:25 AM

andai aku jadi pejabat...
untung cuma andai hehehehehe
terima kasih sharenya bisa buat inspirasi kang..... :)

Balas Hapus
avatar
admin
June 24, 2014 at 11:25 AM

andai aku jadi pejabat.....kirim salam aja deh

Balas Hapus
avatar
admin
June 25, 2014 at 1:10 PM

saya mau obat kuatnya, mang. biar kuat angkat-angkat.

Balas Hapus
avatar
admin
June 25, 2014 at 1:12 PM

jadi pejabat pertanggung jawabannya berat.. saya jadi rakyat saja deh.

Balas Hapus
avatar
admin
June 25, 2014 at 11:47 PM

andai a a a aku jadii.....:D

Balas Hapus
avatar
admin
June 26, 2014 at 8:33 PM

hadir menyapa sang pejabat :-)

Balas Hapus
avatar
admin
June 29, 2014 at 9:21 AM

saya salutnya sama urang banua ajah...

Balas Hapus
avatar
admin
June 29, 2014 at 9:21 AM

dan bisa njengat jangan lupa...

Balas Hapus
avatar
admin
July 5, 2014 at 7:59 PM

andai aku jadi pejabat, nggak masalah kalau sering datang telat :)

Balas Hapus
avatar
admin
July 7, 2014 at 1:01 PM

Ya... andai aku pejabat pasti aku akan makan uang rakyat. Mending kerja biasa aja mas...

Balas Hapus
avatar
admin
July 8, 2014 at 9:37 PM

Puisinya sangat unik sekali mas.. Kata katanya sungguh mengkritik sekali :D salam kenal

Balas Hapus
avatar
admin
July 10, 2014 at 7:42 AM

Saya terus terang juga salut sama mbak Dheavy Bungas. Bisa komen pertama ..

Balas Hapus
avatar
admin
July 10, 2014 at 7:43 AM

Saya bangga jadi RAKYAT ... Merdekaa !!

Balas Hapus
avatar
admin
May 27, 2015 at 1:13 PM

masih inget postingan saya tentang lima hukuman konyol di indonesia? mungkin bisa jadi enam hukuman terkonyol di indonesia lho, yang nulis dimasukin ke penjara hohoh =)D

Balas Hapus
avatar
admin
May 27, 2015 at 2:55 PM

Andai aku pejabat..
ku undang semua rakyat tuk berjabat..
agar semua orang jadi bersahabat..
juga kuat dalam berjamaah shalat..

Balas Hapus
avatar
admin
May 27, 2015 at 10:04 PM

hahahahahaha
kan endingnya itu....gak dibaca mesti ;)

Balas Hapus
avatar
admin
May 27, 2015 at 10:13 PM

duh, saya masih Unyu2 Kang... blm Om2 :ng

Balas Hapus
avatar
admin

PERINGATAN....!!!
Gak Usah Di Komen Bro....
ADMIN lagi maen game
Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Terima kasih sudah berkomentar